Ikut Tingkat Nasional, Paskibraka Kaltara Berangkat ke Jakarta 13 Juli Mendatang

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Rangkaian panjang seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional se-Indonesia masih terus dimatangkan persiapannya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Muhammad Mursid mengatakan, telah ditetapkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ada dua peserta paskibraka asal Bumi Benuanta yang akan berangkat ke Jakarta

“Kita sudah dapat informasi dari pusat antara tanggal 13 atau 14 Juli mendatang paskibraka kaltara yang maju tingkat nasional akan berangkat ke Jakarta,” ungkapnya Senin (3/7/2023).

Baca Juga :  Dispora Kaltara Apresiasi KONI, Cabor Lakukan TC Sentralisasi Sambut PON

Daftar nama paskibraka nasional utusan dari Kaltara yaitu ada Muhammad Rahmat perwakilan SMA Hang Tuah Tarakan, Melli Friska SMKN 1 Tanjung Selor.

“Selama mereka di Jakarta mereka dibiaya dan pengawasan tim panitia BPIP Paskibraka RI,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap pelepasan putra putri terbaik dari Kaltara yang akan melaksanakan tugas negara pada HUT RI ke-78 di Jakarta bisa dilepas oleh Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

“Tapi tergantung dari pimpinan. Tetapi harapannya pak Gubernur Kaltara bisa melepas putra putri terbaik dari Kaltara akan melaksanakan tugas negara di Jakarta sebagai salah satu paskibraka tingkat nasional,” ucapnya.

Kemudian nantinya para paskibraka asal Kaltara bersama putra-putri terbaik se-Indonesia lainnya pada tanggal 15-17 Juli mendatang akan mengikuti technical meeting di Jakarta.

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

“Lalu tanggal 15, 16, 17 paskibraka kaltara bersama paskibraka terbaik dari seluruh daerah Indonesia juga akan mengikuti technical meeting dari panitia pusat di Jakarta,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *