Surya Paloh Diagendakan Safari Politik ke Sulsel

benuanta.co.id, Makassar – Di tengah mencuatnya isu kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang tengah bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh diwacanakan melakukan safari politik ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sulsel sendiri merupakan kampung halaman Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang merupakan menteri dari NasDem. Surya Paloh diagendakan melakukan konsolidasi pemenangan terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem setiap tingkatan di daerah pemilihan Sulsel, baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, Sulawesi Selatan sengaja dipilih untuk memulai gerakan pemenangan menghadapi Pemilu 2024. Alasannya, kata dia, Sulsel barometer politik di Kawasan Timur Indonesia.

“Kalau tidak ada halangan ketua umum datang membuka orientasi Bacaleg yang dilaksanakan di Makassar, InsyaAllah setelah dari sini melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Utara,” kata Syaharuddin Alrif, Rabu, (21/6/2023).

Baca Juga :  Kembalikan Formulir ke Demokrat, Zainal Arifin Paliwang Didampingi Ratusan Simpatisan

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebut, Surya Paloh berada di Makassar selama dua hari, Kamis – Jumat, (22-23/6/2023). Kemudian melanjutkan safari politik ke Sulawesi Utara.

“Orientasi caleg merupakan kegiatan rutin yang kita adakan setiap menghadapi Pemilu. Beberapa waktu lalu orientasi Bacaleg DPR RI sudah kami laksanakan di Jakarta di DPP NasDem. Kebetulan daerah pertama ditunjuk sebagai orientasi Bacaleg di Sulawesi Selatan itu agendanya,” ujar Syahar.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Paslon Terpilih Pilpres 2024

Dia juga menyinggung, isu yang menerpa Partai NasDem tidak menyulutkan kerja – kerja pemenangan menyambut Pemilu 2024. Termasuk di Sulawesi Selatan. “Masyarakat sudah sangat dewasa berpolitik , sudah cerdas, mudah – mudahan itu tidak menjadi (hambatan),” imbuhnya. (*)

Reporter : Akbar

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *