Ronaldo Masih Berniat untuk Terus Membela Timnas Portugal

Jakarta – Pesepak bola Cristiano Ronaldo mengatakan ia masih ingin membela tim nasional Portugal di berbagai turnamen internasional, menyusul keikutsertaannya di kualifikasi Euro 2024 melawan Islandia.

“Saya tidak akan pernah menyerah untuk datang ke sini (timnas Portugal), karena hal ini selalu menjadi mimpi untuk saya,” kata Ronaldo, dikutip dari AFP, Selasa.

Pemain berusia 38 tahun itu menambahkan, ini merupakan penampilannya yang ke-200 untuk Portugal di pertandingan internasional, dan menunjukkan betapa besarnya cintanya untuk negara.

Baca Juga :  Musprov IPSI ke III Digelar, Ketua Baru Diharapkan Bawa Masa Depan Gemilang

“Mencapai 200 pertandingan internasional bukan untuk sembarang orang, itu menunjukkan cinta yang saya miliki untuk negara dan tim saya,” ujar Ronaldo.

Ronaldo telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan sejak Roberto Martinez mengambil alih sebagai pelatih Portugal awal tahun ini, tapi gagal mencetak gol dalam kemenangan 3-0 pekan lalu atas Bosnia dan Herzegovina.

“Akan sangat spektakuler untuk memahkotai pertandingan internasional ke-200 saya dengan sebuah gol,” tambah Ronaldo, pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan 122 gol itu.

Baca Juga :  Tambah Jam Terbang Atlet, Cabor Triathlon akan Diikutkan Seleksi SEA Games

“Saya tidak mengejar rekor. Tapi saya senang karena itu bagian dari motivasi saya untuk terus berada di level tertinggi bersama tim. Itu adalah sesuatu yang saya tidak pernah berpikir akan saya capai,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Martinez memastikan bahwa penyerang yang kini bermain untuk Al-Nassr di Arab Saudi itu akan menjadi starter di laga tersebut.

“Seorang pemain yang mencapai 200 pertandingan internasional, itu sangat unik (spesial). Ini sumber kebanggaan bagi sepak bola Portugal,” kata dia.

Baca Juga :  Guardiola Isyaratkan Bertahan Satu Musim Lagi Bersama Man City

Adapun Portugal sudah melaju menuju tempat di Euro tahun depan di Jerman, duduk di puncak Grup J setelah mencetak 13 gol tanpa balas dalam tiga kemenangan beruntun.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2903 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *