Barcelona resmi datangkan pemain 18 tahun Mikayil Faye

Jakarta – Klub raksasa Spanyol FC Barcelona resmi mendatangkan pemain muda berusia 18 tahun Mikayil Faye dari NK Kustosija Zagreb dengan kontrak empat tahun sampai 2027 dengan klausul rilis sebesar 400 juta euro.

“FC Barcelona dan NK Kustosija Zagreb telah mencapai kesepakatan untuk pemain Mikayil Faye untuk empat musim ke depan, hingga 30 Juni 2027 dengan klausul buy out sebesar 400 juta euro,” tulis pengumuman resmi klub melalui media sosial pada Selasa.

Pesepak bola yang berposisi sebagai bek itu telah selesai menjalani tes medis di rumah sakit dan layanan medis Barcelona yang bertempat di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Baca Juga :  Varane: Skuad MU Punya Kualitas untuk Memenangkan Liga Champions

“Pemain telah menjalani tes medis yang diperlukan di Rumah Sakit Barcelona dan Layanan Medis FC Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, mengunjungi fasilitas klub dan turun ke lapangan di Estadi Johan Cruyff dengan mengenakan seragam Barca,” tulis pengumuman resmi klub.

“Dengan demikian, yang tersisa hanyalah penandatanganan resmi kontraknya,” tambah pengumuman resmi itu.

Baca Juga :  15 Atlet Panahan Siap Berangkat ke Pra PON Aceh-Sumut

Lahir di Sedhiou, Senegal pada 14 Juli 2004, Faye memulai kariernya bersama Diambars FC di liga Gambia.

Tampil apik, Faye lalu pindah ke yang luar biasa membuat klub Divisi Dua Kroasia NK Kustosija merekrutnya.

“Sebagai seorang anak saya memiliki foto-foto Barca di kamar saya, saya memenuhi mimpi,” kata Faye setelah resmi berseragam Barcelona seperti dilansir dari Twitter Barca Atletic.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Manchester City Padati "Treble Trophy Tour"

Bersama klub yang berbasis di Zagreb itu, Faye tampil sebanyak 13 kali yang 11 di antaranya sebagai starter dan juga mencetak satu gol.

Gol Faye tercetak ketika timnya menang 3-0 melawan NK Hrvatski Dragovoljac pada Mei bulan lalu.

Pada usia muda, Faye menjadi skuad Senegal U-17 dan memiliki 10 caps dengan total menit bermain 794 menit, demikian dilansir dari Transfermarkt.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *