Buka MTQ VIII, Pemprov Kaltara Kucurkan Dana Hibah Rp 700 Juta

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Tarakan, Senin, 19 Juni 2023.

MTQ ini diikuti kafilah dari empat kabupaten dan satu kota di Kaltara. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 18 – 22 Juni 2023.

Gubernur menyampaikan rasa syukurnya kegiatan pembukaan bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Pembangunan KIHI Ditarget Rampung Dalam 4 Tahun

“Harapan saya seperti yang saya sampaikan pada malam ta’aruf semoga kegiatan ini menghasilkan para qari dan qari’ah yang terbaik untuk Kaltara dan bisa kita ikutkan di MTQ Nasional,” terang Gubernur Drs H Zainal A Paliwang.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan MTQ VIII ini dari Kafilah Bulungan sebanyak 94 orang, Tarakan 82 orang, Nunukan 81 orang, Malinau 85 orang dan Kabupaten Tana Tidung 80 orang dengan dewan hakim berjumlah 60 orang.

Baca Juga :  PWRI Diharap Berkontribusi bagi Pembangunan Kaltara

Tak hanya menyampaikan harapannya Gubernur Kaltara juga memberikan dana hibah dari Provinsi untuk kegiatan MTQ VIII sebesar Rp 700 juta dan dana hibah dari pemerintah Kota Tarakan.

“Itu dana hibah untuk kegiatan MTQ di Tarakan. Insyaallah MTQ selanjutnya akan diadakan di Kabupaten Tana Tidung, pemerintah Kaltara akan mensupport kegiatan ini mulai dari dana anggaran maupun tenaga dan pikiran untuk membantu panitia menjalankan kegiatan ini,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *