Predikat Penyelamat Hutan, KTH Sei Mangkajang Raih Penghargaan dari Gubernur Kaltim 

benuanta.co.id, BERAU – Peduli terhadap lingkungan, Kelompok Tani Hutan (KTH) Sei Mangkajang Kampung Pesayan Kecamatan Sambaliung menerima penghargaan dari Gubernur Kakimantan Timut Isran Noor.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Mustakim, melalui Pengawas Lingkungan Ahli Muda, Sri Utami Wardhani, mengatakan KTH Sei Mangkajang menjadi salah satu peserta program penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Kaltim dengan kategori penyelamat hutan.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

“Penghargaan diterima langsung oleh Yonis Sugian dari KTH Sei Mangkajang pada puncak Peringatan Hari Lingkungan Sedunia di Samarinda,” ungkapnya Minggu (18/6/2023).

Sri Utami menjelaskan, KTH Sei Mangkajang dinaugerahi penghargaan karena telah berperan aktif salam menjaga hutan dengan tetap mempertahankan hutan di areal APL yang ada.

“Ditengah masifnya pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit bagi masyarakat, dimana dilokasi tersebut memiliki sumber daya air satu satunya yang ada di Kampung Pesayan sebagai kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

Termasuk peran kelompok tani ini juga kata dia, telah dan terus melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis untuk meningkatkan perekonomian anggota kelompok.

“Meskipun belum menerima Kalpataru, namun ini sudah menjadi kebanggaan bagi Berau, ada tokoh yang peduli lingkungan dan menerima penghargaan dari Gubernur Kaltim,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *