Pemda Nunukan Dukung Kejuaraan Grasstrack Piala Danlantamal XIII

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, serta Pariwisata Kabupaten Nunukan, Abdul Halid, menghadiri kejuaraan grasstrack seri 1 provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Danlantamal XIII Cup, Sabtu, 17 Juni 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Arena PT. Resky Utama Sebatik, dan hadir Ketua KONI Kabupaten Nunukan Samran Nur Alim, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kaltara Andi M. Akbar M. Djuarzah, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, serta Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Arif Kurniawan Hertanto dan tamu undangan.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan Miras di Sei Menggaris

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, mengatakan event kejuaraan grasstrack ke 1 se Kaltara ini merupakan olahraga menantang dan memacu adrenalin, olahraganya para jantan pemberani dan yang punya nyali, tapi juga sangat menghibur, jika melihat militansi para peserta serta animo masyarakat dia yakin banyak sekali bibit-bibit atlet yang berpotensi di Kaltara ini.

“Saya itu berharap besar dengan adanya event ini akan lahir atlet-atlet profesional yang berprestasi diajang berikutnya, baik lokal maupun nasional untuk itu kontinuitas event ini akan sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Siap Amankan Pilkda, AKBP Bonifasius Rumbewas Jabat Kapolres Nunukan

Sedangkan untuk pesertanya sebanyak 47 orang. Diselenggarakan dua hari yakni Sabtu dan Ahad.

Abdul Halid mengatakan sebagai pemerintah, dia sangat mendukung kejuaraan grasstrack piala Danlantamal XIII. Selain untuk menyalurkan hobi anak – anak muda terhadap dunia otomotif, kejuaraan ini juga merupakan ajang yang sangat baik untuk menjalin silaturahmi diantara para pembalap di wilayah Kaltara.

“Kita berharap, dari kejuaraan ini nanti akan lahir pembalap – pembalap yang berbakat, yang suatu saat bisa berkiprah di ajang yang lebih tinggi,” kata Abdul Halid serta berharap kejuaraan grasstrack ini bisa menjadi sarana promosi bagi tempat – tempat wisata yang ada di wilayah Sebatik.(*)

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *