Joshua Lapor Polisi Soal Pelaku Buang Anjing ke Sungai

benuanta.co.id, NUNUKAN – Christian Joshua Pale, Founder and Leader Animasi Hope Shelter Indonesia, mendatangi Polres Nunukan untuk melaporkan tindakan pidana penganiayaan terhadap hewan yang terjadi pada, Kamis, 15 Juni 2023 pukul 21.15 Wita.

Kedatangan Christian di Polres Nunukan sekitar pukul 20.00 Wita, malam. Dia mengatakan setelah mendapat video dari netizen adanya diduga karyawan pertambangan yang melakukan kekerasan terhadap hewan dengan melempar seekor anabul ke rawa-rawa yang berisi banyak buaya.

“Setelah mendapatkan informasi itu, saya langsung berinisiatif bersama rekan-rekan sejawat ke teman-teman aktivis di Indonesia untuk mengusut kasus ini sampai tuntas,” kata Christian, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Reklame Calon Kepala Daerah Bertebaran, Bawaslu Nunukan Sebut Bukan Pelanggran

Lanjut dia, pagi Jumat dari Jakarta ke Nunukan untuk membuat laporan polisi, setibanya di Nunukan dia pun langsung mendatangi Mako polres Nunukan, dan langsung diterima.

Dia Tegaskan akan tetap mengawal kasus ini sampai selesai. Kata Christian masih banyak masyarakat yang meremehkan tentang kesejahteraan hewan dan, mereka banyak sekali merasa bisa semena-mena untuk membunuh, menyakiti atau menyiksa hewan . Maka dari itu, dengan adanya kasus ini ada efek jera yang diberikan kepada pelaku.

Baca Juga :  PokjaDa IKIP Buka Penjaringan Informan Ahli

Berdasarkan surat tanda terima laporan polisi nomor STTLP/38/VI/polres Nunukan/Polda Kaltara, atas perkara tidak pidana penganiayaan terhadap hewan, yang terjadi pada Kamis 15 Juni 2023 sekira pukul 21.15 Wita, di rawa sungai Sembakung Kabupaten Nunukan, yang dilakukan dia tersangka yakni diketahui berinisial DD dan DKK.

Terpisah, Kasi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Nunukan Aiptu Idris, membenarkan adanya laporan terkait penganiayaan terhadap hewan.

Baca Juga :  Bikin Kaget! Buaya Muncul Samping Jendela Rumah Warga Jalan Lingkar Nunukan

“Betul ada laporan dari Christian Joshua Pale, tadi sekitar pukul 20.00 Wita, di polres Nunukan pada Jumat malam,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *