Bupati Berikan Bantuan Pelampung untuk Motoris Tambangan Tanjung Redeb-Sambaliung

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah kembali untuk kesekian kalinya melakukan peninjauan  kondisi terkini pengoperasian perahu tambangan penyeberangan alternatif orang dan sepeda motor dari Dermaga Sanggam menuju Sambaliung.

Sri Juniarsih juga sempat membagikan makanan kepada masyarakat yang ingin menyeberang dan memberikan pelampung kepada personel yang berjaga di Dermaga Sanggam.

Dikatakan Sri, berdasarkan komunikasi dengan pihak penyedia jasa penyebrangan, memang  kemarin ada informasi dua unit perahu penyeberangan tidak beroperasi.

“Karena adanya kerusakan dan memerlukan perbaikan pada perahu tersebut. Tapi hari ini, satu unit perahu penyebrangan bisa beroperasi kembali, sedangkan satunya lagi masih dalam proses perbaikan,” ungkapnya, Sabtu (17/6/2023).

Lebih lanjut, pihaknya akan terus berupaya agar semua armada penyebrangan yang tersedia bisa selalu siap dan tidak terjadi permasalahan.

“Tidak ada skema yang berubah, fungsinya masih sama melayani penyebrangan roda dua seperti biasa. Walaupun masih satu unit yang beroperasi,” ujarnya.

Sri Juniarsih menjelaskan, Pemkab Berau bakal terus berkoordinasi dengan pihak Provinsi Kaltim, karena terkait penyebrangan alternatif menjadi ranah mereka.

“Kita akan komunikasikan terus agar armada penyebrangan alternatif ini bisa terus beroperasi optimal melayani masyarakat,” ucapnya.

Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah mengakui bahwa memang terjadi miskomunikasi dengan pihak yang menjalankan Landing Craft Tank (LCT) roda dua.

“Ternyata memang benar terjadi kendala pada LCT yang biasanya beroperasi. Namun sekarang sudah dilakukan perbaikan dan satu unit sudah beroperasi. Sehari saja terjadi kekosongan,” bebernya.

Meskipun sempat tidak beroperasi satu hari, Maulidiyah menyebut masih bisa dibackup di titik penyebrangan alternatif di Jalan Perjuangan, meskipun terjadi antrean panjang di sana. “Sekarang sudah kembali normal,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *