Bupati Sri Beri Bantuan 2 Kapal Klotok untuk Penyeberangan Sambaliung Tanjung Redeb

benuanta.co.id, BERAU – Sebagai rasa empati kepada masyarakat Kabupaten Berau terhadap dampak dari perbaikan Jembatan Sambaliung. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengeluarkan dana pribadinya untuk memberikan 2 tambahan armada kapal klotok bermesin dongfeng untuk akses masyarakat menyeberang ke Tanjung Redeb maupun ke Sambaliung .

Bupati Berau Sri Juniarsih yang diwakilkan oleh PJ Sekda Berau, Agus Wahyudi mengatakan, Bupati mendatangkan dua unit kapal untuk melayani masyarakat yang menyebrang di titik penyebrangan alternatif Dermaga Sanggam ke RT 04 Sambaliung.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Untuk kapasitas penumpangnya, satu kapal bisa memuat sebanyak 25 orang dan satunya bisa menampung mencapai 45 orang,” ungkapnya Kamis (15/6/2023).

Agus Wahyudi menjelaskan kapal yang mampu bermuatan banyak penumpang ini akan difungsikan secara maksimal melayani masyarakat untuk menyeberang Sambaliung-Tanjung Redeb

“Mulai Pukul 06.00 WITA hingga Pukul 22.00 WITA. Tanpa dipungut biaya dan mengcover armada speedboat. Dan speedboat kita tetap standby untuk sewaktu-waktu ada kejadian urgent. Ini bisa menekan biaya operasional juga,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan bakal terus melakukan evaluasi dan pembenahan untuk peningkatan pelayanan masyarakat di jalur penyebrangan alternatif.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menggunakan life jaket dan mendengarkan arahan dari petugas jaga,” bebernya.

Tak hanya itu, Agus berharap kepada masyarakat dengan bantuan penambahan kapal ini bisa memaksimalkan mobilitas sehari-hari.

“Kami pun akan menampung seluruh masukan atau usulan untuk terus melakukan pembenahan setiap harinya. Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *