Lepas Jamaah Haji, Abdul Munir: Tetap Jaga Kesehatan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Nunukan Abdul Munir, melepas keberangkatan jamaah haji furodha PT Annur Kaltara Arafah dari pelabuhan Liem Hie Jung Nunukan, pada Selasa, 13 Juni 2023.

Kata Abdul Munir, selain menunaikan kewajiban rukun islam kelima, kepergian mereka juga secara tidak langsung membawa nama baik Kabupaten Nunukan dan nama baik bangsa pada umumnya. Karena itu, dia mengharapkan kepada seluruh jamaah untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah.

Baca Juga :  Reklame Calon Kepala Daerah Bertebaran, Bawaslu Nunukan Sebut Bukan Pelanggran

Dia juga mengharapkan calon jamaah haji khususnya dari jamaah haji furodha PT An-nur Kaltara Arafah daerah Nunukan, dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Saya berharap kepada calon jamaah haji, agar tetap menjaga kesehatannya, baik jasmani maupun rohaninya, menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta makan minum secukupnya sesuai dengan keperluan,” kata Abdul Munir.

Lanjutnya, dia meminta agar calon jamaah haji membawa obat-obatan untuk menjaga kesehatannya, terutama obat untuk sakit perut, batuk, pilek dan tenggorokan. Karena biasanya setelah selesai wukuf di arofah dan mina, banyak yang terserang batuk dan pilek.

Baca Juga :  50 Karung Ballpress Asal Malaysia Diamankan Lanal Nunukan

Sementara itu, Komisaris PT Annur Kaltara Arafah Nunukan, H. Nur Rahmat, mengatakan calon jamaah haji hari ini yang diberangkatkan dari Nunukan menuju Tarakan untuk selanjutnya transit ke Jakarta sebanyak 25 orang.

“Kami satu-satunya jasa travel umroh dan haji di Kalimantan Utara, yang memberangkatkan haji Furoda tahun 2023 secara legal sesuai aturan dari Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi,” jelasnya.

Baca Juga :  Bikin Kaget! Buaya Muncul Samping Jendela Rumah Warga Jalan Lingkar Nunukan

Dan calon jamaah haji dari PT Annur Kaltara Arafah sudah dibekali visa dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, dan mereka dapat langsung berangkat tidak menunggu waktu bertahun-tahun lagi. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *