Gubernur Harap Ormas Ikut Jaga Kondusifitas dan Kedamaian Daerah Jelang Pemilu

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Organisasi Masyarakat (Ormas) diminta untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian daerah jelang tahun politik 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dalam pembukaan kegiatan sosialisasi pendaftaran dan pelaporan ormas di wilayah Kaltara yang digelar di Hotel Pangeran Khar, Selasa (13/6).

“Kita mengetahui, bahwa ormas merupakan wadah masyarakat sebagai wujud adanya kebebasan berserikat dan upaya partisipasi dalam mengembangkan demokrasi,” katanya pada benuanta.co.id

Baca Juga :  Revisi RTRWP Kaltara Harap Rampung Tahun Ini

Zainal menyebutkan ormas juga menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, ia juga meminta ormas untuk bersinergi bersama instansi-instansi yang ada di Kaltara untuk mensukseskan pemilihan legislatif, presiden maupun pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Termasuk dalam hal pembangunan Kaltara ormas juga diharapkan turut andil di dalamnya,” terangnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Pastikan Prolanteraku Tetap Berjalan

Ia juga mengajak Ormas untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam upaya menjaga kedamaian di tengah masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh Ormas untuk berperan aktif menjaga kedamaian, menghindari konflik, dan berpartisipasi dalam pemilihan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *