Wabup Berau Rangkul Perusahaan untuk Berpartisipasi Bangun Akses Penyeberangan

benuanta.co.id, BERAU – Wakil Bupati Berau, Gamalis mengajak pihak perusahaan di Bumi Batiwakkal untuk turut berpartisipasi membantu bangun akses penyeberangan Sambaliung-Tanjung Redeb.

“Karena beberapa kendaraan dan tenaga kerja dari beberapa perusahaan di Berau juga menggunakan akses penyeberangan sementara tersebut yang ada di Dermaga Sanggam, maupun Dermaga di Jalan Singkuang,” ungkapnya Senin (12/6/2023).

Mengenai hal itu ia berharap agar pihak perusahaan mau bekerja sama dengan Pemkab Berau untuk membantu mengurai masalah kemacetan di penyeberangan Dermaga Sambaliung-Tanjung Redeb.

“Kita juga sudah coba terus menerus mengurai masalah penyeberangan masyarakat melalui dermaga alternatif yang ada. Terutama kami mulai menjajaki bekerja sama dengan perusahaan supaya sama-sama mencari jalan keluar,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini dari pihak perusahaan masih melakukan kajian tentang kebutuhan apa saja yang perlu dipenuhi untuk penyeberangan alternatif Sambaliung-Tanjung Redeb.

“Pihak perusahaan saat ini masih melihat apa-apa saja yang telah Pemkab Berau lakukan kepada masyarakat. Nantinya dari perusahaan akan bantu berkontribusi bila ada yang belum terpenuhi dari pemerintah,” ucapnya.

Termasuk selagi tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan hukum, Gamalis menegaskan bakal tetap mendukung bantuan dari pihak perusahaan.

“Untuk menunjang perbantuan penyeberangan alternatif kendaraan, orang ke Sambaliung maupun ke Tanjung Redeb melalui dermaga alternatif. Kami tetap mendukung perbantuan tersebut,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Gamalis menjelaskan persoalan skema perbantuan penyeberangan alternatif ke Sambaliung-Tanjung Redeb masih terus dalam pembahasan.

“Baik itu perbantuan speedboat, LCT atau dalam bentuk konsumsi maupun safety first seperti pelampung bahkan dana CSR masih dalam pembahasan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2838 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *