Gubernur Apresiasi Inovasi Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum mengapresiasi dan mendukung proyek perubahan yang digagas oleh tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, yang tujuannya mengatasi persoalan diinstansinya masing-masing. Hal ini ia katakannya usai meluncurkan secara resmi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di Ruang Serba Guna, Kantor Gabungan Dinas lantai 1 pada Senin (12/6).

Tiga proyek perubahan tersebut di antaranya, Sinergi Pembangunan Kalimantan Utara Dengan Transparansi Elektronik Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (Sibangku Tarawangan) oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Bustan S.E., M.SI.

Baca Juga :  Wagub Yansen Ingin Penyandang Disabilitas dapat Pelayanan Publik yang Berkualitas

Kedua, Sistem Analisis Penilaian Pelaksanaan Anggaran Perangkat Daerah Berintegritas (Sappa-Peradi) oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Denny Harianto, S.E., M.M. Ketiga, Sinergi Strategi Peningkatan Prestasi Olahraga Daerah (Siragamuda) oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Obed Daniel LTM S.Hut., M.M.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan oleh pejabat yang  melaksanakan PKN tingkat II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) memang mewajibkan peserta untuk membuat proyek perubahan. Dalam prosesnya tentu akan membentuk tim kerja kemudian mengidentifikasi permasalahan yang ada di lingkungan kerja lalu menciptakan inovasi sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Anggarkan Binlat Akpol dan Akmil di Kaltara

“Jadi yang sudah kita luncurkan tadi, ada tiga inovasi yang akan kita terapkan di Provinsi Kaltara. Insya Allah, mudah-mudahan dari provinsi lain bisa mengikuti apa yang sudah kita lakukan di tiga inovasi ini. Dan tiga inovasi ini merupakan inovasi yang sangat baik. Baik di dunia olah raga, keuangan, maupun CSR (Corporate Social Responsibility,red),” katanya. (dkisp)

Baca Juga :  Wagub Yansen Paparkan Lima Ranperda kepada DPRD Kaltara 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *