Disdikbud Kaltara Buka Dua Sekolah di Nunukan Tahun Ini

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal membuka dua sekolah di Kabupaten Nunukan tahun ini.

Dua sekolah yang bakal dibuka ialah SMK Lumbis Ogong dan SMAN 3 Nunukan. Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto mengatakan dua sekolah itu bakal membuka penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1899 votes

“Tahun ajaran baru nanti kita sudah membuka penerimaan peserta didik untuk dua sekolah itu, karena komitmen kita pada tahun ini dua sekolah itu sudah dapat menjalankan proses ngajar-mengajar,” kata pria yang akrab disapa Teguh pada Senin, 12 Juni 2023.

Ia menambahkan untuk bangunan sekolahnya sendiri, baik SMK Lumbis Ogong dan SMAN 3 Nunukan, nantinya akan menggunakan gedung sementara dari sekolah-sekolah yang ada di sekitar.

“Untuk ruang belajar masih meminjam gedung SMPN 3 Nunukan, begitu juga dengan SMK Lumbis Ogong yang akan menggunakan gedung SMPN yang ada di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Di tahun pertama, kata Teguh, pelaksanaan belajar SMAN 3 Nunukan dan SMK Lumbis Ogong akan menargetkan untuk membuka pendaftaran siswa baru 108 murid dan sesuai dengan kurikulum Kementerian Pendidikan, di mana tiap ruang belajar diisi 36 murid.

“Itu target kita dan kalau bisa lebih banyak lebih baik, apalagi dalam survei kelayakan yang kita lakukan bersama Universitas Borneo Tarakan, dua lokasi sekolah itu memang layak untuk dibangunkan sekolah,” lanjutnya lagi.

“Hal ini juga merupakan target dari mutu pendidikan kita yang haris setara dengan sekolah negeri lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *