Bupati Laura Lepas Kontingen Penas ke-XVI ke Tingkat Nasional

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid melepas Kontingen Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI tahun 2023, asal Kabupaten Nunukan untuk mengikuti kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan di Kota Padang Sumatera Barat.

Kontingen asal Nunukan ini sebanyak 75 orang dilepas Bupati Laura dari PLBL Liem Hie Jung, pada Jumat, 9 Juni 2023.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyematan tanda pengenal oleh Bupati Nunukan kepada peninjau, pendamping dan peserta kontingen PENAS disaksikan oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan  Pertanian Muhtar, serta kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Suhadi.

Baca Juga :  Siap Amankan Pilkda, AKBP Bonifasius Rumbewas Jabat Kapolres Nunukan

Bupati Laura berharap, para kontingen harus memanfaatkan sebaik baiknya sebagai ajang pembelajaran untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan, melalui pertemuan, diskusi, pameran, studi banding, peragaan serta tukar menukar informasi dan tehnologi dengan peserta lainnya.

“Karena itu, ajang pembelajaran untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan, yang nantinya  mereka terapkan dan kembangkan lalu disebarluaskan kepada petani nelayan lain yang kebetulan belum sempat mengikuti kegiatan itu,” kata Laura.

Dia menekankan peserta harus bisa melakukan amati, tiru, dan modifikasi dalam kesempatan ini.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Gagalkan Penyeludupan Miras di Sei Menggaris

Laura juga meminta kepada peserta agara betul-betul mengikuti kegiatan tersebut sehingga dapat menjaga nama baik, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Nunukan dalam berbagai even yang diikuti dan, Laura juga meminta kepada pendamping agar memberikan semangat sehingga peserta bisa tampil lebih percaya diri.

“Ada 75 orang mengikuti PENAS Petani Nelayan XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, tepatnya di Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tengah, yang akan di mulai pada tanggal 10 Hingga 15 Juni 2023,” jelasnya.

PENAS yang ke XVI tahun ini, akan dipusatkan di Padang Sumatera Barat dengan tema “Melalui PENAS Petani Nelayan XVI Tahun 2023 Padang-Sumatera Barat, Kita Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.  Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (*)

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *