Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Prancis 2022/2023

PSG unggul terlebih dahulu berkat gol Lionel Messi sebelum Strasbourg menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Gameiro.

Raihan tiga poin ini membuat PSG berada di urutan teratas dengan 85 poin. Poin Les Parisien sudah tidak lagi terkejar oleh rival terdekat mereka, Lens di urutan kedua dengan 81 poin dengan 1 laga tersisa.

Sedangkan Strasbourg tertahan di peringkat 15 dengan torehan 40 poin dari 37 pertandingan.

PSG kesulitan untuk mencetak gol di awal pertandingan, sedangkan Strasbourg nyaris membuka skor pada menit ke-15 umpan Ibrahima Sissoko ke Habib Diarra terlalu jauh dan bola bergulir ke dalam kotak penalti PSG. Bek PSG, El Chadaille Bitshiabu mengembalikannya ke kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Kota Diharapkan Berikan Dukungan untuk Atlet Hadapi PON XXI

Namun, bola dicuri penyerang Strasbourg, Habib Diallo yang kemudian melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang, tetapi berhasil ditepis Sergio Ramos.

PSG mengancam pertahanan Strasbourg pada menit ke-30, sepak pojok Kylian Mbappe mengarah ke Renato Sanches yang kemudian melakukan tendangan voli ke arah gawang, tetapi berhasil diblok kiper Strasbourg, Matz Sels.

Delapan menit kemudian, Strasbourg kembali menciptakan peluang. Berawal dari umpan Frederic Guilbert kepada Habib Diarra yang berhasil menaklukkan Ramos dalam duel udara. Diarra menyodorkan bola ke Diallo yang melepaskan tendangan voli, tetapi upayanya hanya membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

PSG berhasil unggul di babak kedua atau menit ke-59 melalui gol Lionel Messi. Berawal dari umpan Danilo Pereira dari tengah lapangan kepada Kylian Mbappe di sisi kiri. Penyerang Prancis itu lalu menyodorkan bola kepada Messi yang melepaskan tendangan kaki kiri melewati Matz Sels. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut juga menjadi rekor individu Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan 496 gol, melewati catatan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Kota Diharapkan Berikan Dukungan untuk Atlet Hadapi PON XXI

Strasbourg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui gol pemain pengganti, Kevin Gameiro. Gol bermula dari tendangan Morgan Sanson di dalam kotak penalti yang bisa diblok Donnarumma, tetapi bola rebound disambar Gameiro dari jarak dekat Kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir. PSG pun dipastikan menjadi juara Liga Prancis 2022/2023.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *