Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2022/23 Usai Menang 2-1 atas Cologne

Jakarta- Bayern Muenchen secara dramatis berhasil menjuarai trofi Liga Jerman musim 2022/23 setelah menang tipis 2-1 atas Cologne di laga pekan ke-34 Bundesliga di Rhein Energie Stadium pada Sabtu (27/5) malam WIB.

Kingsley Coman membawa Bayern unggul lewat gol cepatnya, Cologne kemudian menyamakan kedudukan berkat gol penalti Dejan Ljubicic sebelum Jamal Musiala mencetak gol kemenangan dramatis sebelum pertandingan berakhir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1562 votes

Kemenangan ini membuat Bayern menjadi juara Bundesliga musim ini sekaligus kesebelas secara beruntun setelah pesaing terdekat mereka Borussia Dortmund hanya bermain imbang 2-2 lawan Mainz di saat bersamaan.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Bayern, yang membutuhkan kemenangan, langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit lewat gol Coman. Leroy Sane menyodorkan bola ke Coman yang langsung menusuk ke tengah sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Marvin Schwabe. Skor menjadi 1-0.

Bayern hampir memperbesar keunggulan pada menit ke-20. Umpan silang Benjamin Pavard ditanduk Thomas Muller, tetapi bola hanya membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Tim tamu sempat mencetak gol sebelum babak pertama berakhir melalui penyelesaian Sane, tetapi wasit menganulirnya karena VAR menilai Sane melakukan handball sebelum gol tercipta.

Cologne punya peluang bagus selepas jeda istirahat, tepatnya pada menit ke-60. Umpan korner Florian Kainz ditanduk Davie Selke, tetapi ditepis oleh Yann Sommer

Peluang buat Bayern pada menit ke-78. Eric Maxim Choupo-Moting melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, yang cuma melenceng tipis ke kanan.

Cologne memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat tendangan penalti setelah Gnarby melakukan handball di kotak terlarang. Dejan Ljubijic maju sebagai eksekutor dan mengecoh Sommer dengan sepakan ke kiri gawang untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Gol penentu kemenangan akhirnya tercipta pada menit ke-88. Operan Gnarby dari sisi kiri diterima Musiala, yang kemudian menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan dari depan kotak penalti hingga masuk ke gawang Schwabe.

Tidak ada gol lagi di sisa waktu, Bayern menang dan memastikan diri menjadi juara di menit-menit terakhir.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *