Ping Ding Ajak Generasi Milenial Kawal Kebijakan Pemerintah

benuanta.co.id, MALINAU – Ketua DPRD Malinau Ping Ding mengapresiasi banyaknya generasi milenial terlibat dalam pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024.

Ping, sapaan akrabnya, mengatakan adanya generasi milenial dalam pertarungan Pileg, tentunya akan menimbulkan dampak positif bagi masa depan pembangunan daerah.

“Adanya jiwa semangat muda tentunya menjadi korelasi yang baik dengan pengalaman para senior, di mana para senior yang sudah lebih dulu menjadi anggota DPR, bisa memberikan pembinaan dan bimbingan kepada yang muda untuk menjadi penerus yang hebat,” kata Ping, Sabtu, 27 Mei 2023.

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi Ditunda, KPU Tarakan Tunggu Instruksi KPU RI

Ia menerangkan momentum pemilu tahun 2024 nanti merupakan momentum yang baik bagi anak-anak muda untuk terlibat langsung dalam politik. Pasalnya dengan masuk dalam dunia politik, maka anak muda juga bisa terlibat langsung dalam pembangunan daerah.

“Cara anak muda dalam membangun Daerah itu bisa dengan banyak hal seperti dengan menjadi pengusaha atau pegawai pemerintahan, semua itu pilihan,” terangnya.

Baca Juga :  Terkait Potensi PSU di Sejumlah TPS, Ini kata Ketua KPU Nunukan

“Tapi, akan sangat berbeda sekali jika mereka bisa terlibat langsung sebagai penentu kebijakan dan terlibat langsung dalam pembangunan daerah. Apalagi untuk setiap persoalan pokok, anak muda bisa memberikan inovasi baru yang sesuai dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Selain persoalan generasi milenial, ia juga sangat menyambut keterlibatan perempuan dalam dunia politik kali ini. Di mana semua parpol yang terlibat dalam Pemilu 2024 mendatang, semuanya sudah memenuhi syarat 30 persen keterlibatan perempuan.

Baca Juga :  Anggaran Pilkada Tahap Kedua Diberikan dalam Waktu Dekat

“Tentunya ini menjadi kesempatan baik bagi perempuan, selain sudah memiliki ruang berpolitik. Perempuan juga bisa terlibat langsung ke dalam arah kebijakan pemerintah dan seperti yang kita tahu sudah banyak wanita di Kaltara yang mendapat pengakuan secara Nasional atas prestasinya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *