Bupati Ingin Seluruh Cabor di KONI Berau Solid 

benuanta.co.id, BERAU – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau periode 2023-2027, resmi dilantik Bupati Berau Sri Juniarsih, Senin (22/5/2023) sore.

KONI Berau yang kini dipimpin oleh La Ode Ilyas, Sri Juniarsih berharap pengurus periode baru tersebut untuk segera lakukan konsolidasi internal yang melibatkan semua cabor.

“Jalin komunikasi dan kerja sama dengan semua elemen terkait. Besar harapan saya, momentum pelantikan ini dapat dijadikan sebagai ajang pembentukan semangat KONI Berau dalam memasyarakatkan olahraga,” ungkapnya.

Termasuk pihaknya menilai, KONI Berau Periode 2023 ini harus bisa menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap seluruh cabang olahraga (cabor) di Bumi Batiwakkal.

“Saya harapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga kita, agar nama Berau terus harum di berbagai tingkatan kompetisi dan berdiri sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” ucapnya.

Sebab menurutnya, dunia olahraga di Kabupaten Berau sedang tumbuh dan kualitas atlet asli Bumi Batiwakkat tidak kalah dengan atlet lainnya di Kalimantan Timur.

“Bahkan kancah nasional. Potensi yang ada ini sudah semestinya kita optimalkan untuk sebesar-besarnya prestasi serta kebugaran dan kesejahteraan masyarakat Berau tercinta,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu juga ada beberapa hal ditekankan Sri Juniarsih tekankan supaya menjadi perhatian KONI Berau lebih baik.

“Pertama, perlunya kedewasaan dalam berorganisasi untuk menyelesaikan konflik-konflik yang terjadi saat proses musyawarah.

Saya harapkan, semua pihak harus bersinergi dengan satu tujuan yang sama, yaitu memajukan olahraga di Kabupan Berau dan tinggalkan kepentingan pribadi dan kelompok,” tuturnya.

Kemudian perihal kedua, Sri Juniarsih beri waktu tiga bulan untuk pengurus yang dilantik agar dapat menyatukan semua cabor dalam bendera KONI.

“Saya tidak mau mendengar lagi bahwa ada cabor-cabor yang menyatakan penolakan dan keberatan. Saya mengharapkan kepada ketua dan segenap jajaran KONI Berau periode 2023-2027 untuk bergerak cepat selesaikan segala sesuatu yang sempat menjadi permasalahan dan rangkul semua pihak, dan jalankan organisasi ini dengan penuh kebijaksanaan sesuai aturan yang berlaku,” bebernya.

Bahkan pihaknya, bakal terus memantau konflik internal di dalam tubuh KONI Berau.

“Saya akan terus memantau perkembangan konflik internal di dalam tubuh KONI. Sehingganya, saya juga mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Berau

beserta seluruh stakcholder terkait untuk bersama-sama .engamati perjalanan KONI Berau ke depan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2851 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *