Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kaltara Ditutup, Perseto FC jadi Kampiun

benuanta.co.id, NUNUKAN – Turnamen sepak bola Ikatan Pemuda Salawesi Selatan (IPSS) dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2023 resmi ditutup.

Penutupan turnamen ini digelar di Stadion Sepak Bola Sungai Bilal, Nunukan, oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Nampak juga hadir di tribun VIP, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan, Ketua IPSS Kaltara, Ketua IPSS Nunukan serta Ketua KONI Kaltara.

Baca Juga :  Real Madrid klub pertama yang raup pendapatan 1 miliar euro

Perebutan juara turnamen ini masyarakat Nunukan memadati seluruh tribun untuk mendukung masing-masing tim sepak bola andalan mereka. Di mana dua tim yang berlaga di final, yaitu Perseto FC dan Flobamora FC untuk memperebutkan Piala Gubernur Kaltara 2023 yang dimulai sejak pada 30 April lalu diikuti 23 tim.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, mengapresiasi kepada para pengurus, panitia, perangkat pertandingan, serta seluruh pihak yang terlibat. Karena turnamen ini berjalan lancar hingga penutupan.

Baca Juga :  Chelsea Rampungkan Transfer ke Enam di Musim Panas 2024

“Saya berharap semoga turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Kaltara,” kata Zainal.

Dia juga selalu mengingatkan setiap pertandingan olahraga agar generasi muda di Kaltara, khususnya di Nunukan dapat terus semangat dalam mengembangkan potensi olahraga.

Sedangkan dalam perebutan juara itu, tim dari Perseto FC berhasil meraih juara 1, dan juara 2 Flobamora FC sedangkan juara 3 bersama APRL FC dan MJS 96 Sebatik. (*)

Baca Juga :  Indonesia Sempurna di Grup A Setelah Bantai Timor Leste 6-2

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *