Enam Klub Dinyatakan Lolos Verifikasi Regulasi AFC

Jakarta – ​​​​Rapat komisi lisensi klub PSSI menyatakan bahwa enam klub dinyatakan lolos verifikasi regulasi AFC Champions League, yakni Bali United, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Keenam klub tersebut dinyatakan lolos PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction, demikian dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1585 votes

Rapat yang dilakukan pada Rabu malam itu dipimpin oleh Ketua Komite Klub Lisensi Timmy Setiawan, dengan beranggotakan Asep Saputra, Juninho Widjaja, M Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Selain itu rapat tersebut juga menghasilkan keputusan untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1, yakni terdapat tujuh klub memenuhi persyaratan untuk PSSI Club Licensing Regulation.

Ketujuh klub yang dimaksud adalah Bali United, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

“Dengan melihat dan mendengarkan paparan dari departemen klub Lisensi, Komite telah memutuskan secara kolektif kolegial terhadap hasil lisensi klub musim 2022/2023. Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI,” ujar Timmy.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Penilaian kelayakan lisensi klub untuk musim 2023/2024 dimulai sejak November 2022 dan akan berakhir pada 17 Mei 2023 melalui rapat Komite Lisensi Klub.

Seandainya ada klub yang akan menyatakan banding, Komite Lisensi Klub memberikan waktu sampai 24 Mei 2023.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *