Terbagi dalam 2 Kloter, CJH Kaltara Berangkat Akhir Mei dan Awal Juni

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebelum keberangkatan calon jemaah haji (CJH) dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltara bersama Pemerintah Provinsi Kaltara laksanakan rapat persiapan.

Di mana tahun 2023 ini, CJH asal Kaltara yang diberangkatkan sebanyak 416 orang ke Arab Saudi dalam 2 kloter.
“CJH Kaltara terbagi dalam dua kloter yang akan berangkat pada akhir bulan Mei dan awal Juni 2023 ini,” ucap Kepala Kanwil Kemenag Kaltara Saifi kepada benuanta.co.id, Selasa 16 Mei 2023.

Baca Juga :  Ombudsman RI Sambangi Kaltara, Fokus Berikan Penilaian Layanan Publik

Melihat waktu yang semakin mepet, pihaknya pun mengingatkan agar persiapan sudah harus rampung. Sehingga dalam rapat persiapan pemberangkatan ibadah haji ini semuanya dilakukan pembahasan.
“Kita berada di kloter 4 dan kloter 5, untuk kloter 4 diisi penuh oleh jamaah haji Kaltara, sedangkan kloter 5 tergabung bersama calon jamaah haji asal Kaltim,” sebutnya.

Dia merincikan untuk Kota Tarakan CJH yang berangkat sebanyak 148 orang, Kabupaten Nunukan sebanyak 115 orang, Bulungan ada 85 orang, Malinau ada 50 orang dan Tana Tidung sebanyak 15 orang.

Baca Juga :  Dua Jamaah Haji Kaltara Wafat di Tanah Suci

“Kota Tarakan mendapat kuota terbanyak, lalu dalam pemberangkatan ini ditambah 3 orang petugas haji daerah,” tuturnya.
Saifi menyebutkan CJH pada kloter 4 akan berangkat pada tanggal 31 Mei 2023 dari Embarkasi Balikpapan sedangkan kloter 5 berangkat pada tanggal 1 Juni 2023.

“Total lama perjalanan selama 41 atau 42 hari. Untuk Bulungan akan berangkat ke Balikpapan pada tanggal 29 Mei bersamaan dengan Tarakan, Malinau dan Tana Tidung sedangkan Nunukan ditanggal 30 Mei,” paparnya.
Terkait pemulangan dari Arab Saudi ke Indonesia dilakukan pada tanggal 12 Juli 2023 dan kloter 5 tanggal 13 Juli 2023 tiba di Balikpapan. (*)

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *