Pemkab Nunukan Sabet Penghargaan dari Kemendes PDTT

benuanta.co.id, NUNUKAN –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan kembali menorehkan prestasi dengan menerima piagam dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.

Piagam itu diterima langsung Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, di Gedung Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa 16 Mei 2023.

Nunukan dinilai sebagai kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri.

Baca Juga :  Satu-satunya Akses Penghubung Dibenahi di Krayan Selatan

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mengatakan, rapat koordinasi (rakornas) yang bertajuk transmigrasi modern untuk Indonesia sejahtera ini dihadiri sejumlah kepala daerah di Indonesia. Melalui forum ini kepala daerah membahas esensi utama dari program transmigrasi dari sisi aspek spasial serta demografi.

“Alhamdulillah kita kembali toreh lagi penghargaan, dan ini merupakan bukti bahwa Pemkab Nunukan sukses mendukung program transmigrasi,” kata H. Hanafiah, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga :  Masih Ada Wilayah Blank Spot di Sebakis, Warganya Sulit Akses Internet

Selain itu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, mengatakan penyerahan piagam penghargaan ini juga sekaligus melakukan rakernas. Karena sebagai momentum yang sangat penting karena bersentuhan langsung dengan penyusunan RPJM dan RPJP, ini sangat memberi warna bagi program transmigrasi 5 tahun sampai dengan 20 tahun yang akan datang.

“Saya berharap betul-betul serius di dalam merumuskan hasil, merumuskan kebijakan supaya masa depan transmigrasi kita semakin cerah,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Tabrak Dump Truk, Kakek di Nunukan Luka Berat

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2847 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *