Dirsamapta Polda Kaltara Lakukan Patroli Jarak Jauh

benuanta.co.id, TARAKAN – Dalam mengantisipasi tindak pidana kejahatan atau kriminalitas, Ditsamapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan patroli jarak jauh menggunakan sepeda motor hingga ke perbatasan Indonesia-Malaysia, Rabu 8 Mei 2023.

Patroli ini juga sebagai bentuk kepedulian Dirsamapta Polda Kaltara, Kombes Pol Joko Heri Purwono, S.H., S.I.K. beserta jajarannya. Ia mengatakan patroli jarak jauh ini merupakan agenda rutin guna memonitor wilayah hukum Polda Kaltara dalam menjaga situasi kamtibmas.

Pemilihan rute sendiri dimulai dari Tanjung Selor hingga Sungai Ular Kabupaten Nunukan. Sepanjang perjalanan yang dilalui, Dirsamapta beristirahat dan menyempatkan bertemu warga setempat di Polsub sektor Sei Ular.

Baca Juga :  As-SDM Kapolri dan Rombongan Hibur Anak-anak Korban Banjir Demak di Posko Trauma Healing

“Kegiatan ini juga merupakan upaya preventif untuk menekan tindak pidana kejahatan. Juga merupakan melakukan upaya preemtif atau mengimbau kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu waspada terjadap situasi yang ada saat ini.

“Untuk lebih berhati-hati dan waspada serta perduli situasi lingkungan yang berkembang,” lanjutnya.

Pada pelaksanaan patroli ini, personel Ditsamapta Polda Kaltara bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta dibekali dengan Body Sistem. Hal ini bertujuan guna melindungi personel.

Baca Juga :  Kapolri Buka Rakernis Gabungan 5 Divisi Satker Polri

“Ada juga senjata laras panjang serta menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *