Dispora Nunukan Dukung Kegiatan Turnamen Basket Komunitas IOCI

benuanta.co.id, Nunukan – Sebanyak 28 tim dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti pertandingan Komunitas Bola Basket IOCI Nunukan. Kegiatan untuk mencari bibit untuk atlet basket itu digelar di GOR Dwikora pada Rabu, 17 Mei 2023.

Diterangkan Ketua Panitia Basket IOCI Nunukan, Muhammad Aswar 28 tim akan mulai bertanding pada 17 hingga 21 Mei di Lapangan Gedung Olahraga Sei Bilal Nunukan. Terselenggaranya kegiatan olahraga tingkat pelajar ini tak lain karena tingginya animo pada olahraga bola basket di Nunukan.

“Kami berharap kita sama-sama menjaga tata tertib pertandingan, dan kesehatan selama kejuaraan ini berlangsung,” tegasnya.

Kegiatan yang juga dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Nunukan, Abdul Halid meminta kejuaraan bola basket tersebut menjadi ajang kompetisi yang sehat dan fair. Sehingga, atlet unggul yang didapatkan dari kompetisi ini dapat berlaga di ajang yang lebih tinggi.

“Kejuaraan semacam ini, saya harapkan juga bisa digelar secara rutin untuk memancing minat dan animo dari anak – anak muda terhadap olahraga,” kata Abdul Halid.

Menurut Abdul Halid, meski olahraga bola basket belum sepopuler sepak bola namun minat anak muda mulai terlihat menggemari olahraga tersebut. Maka event olahraga basket yang digelar Komunitas IOCI Nunukan ini patut didukung untuk keberlangsungan olahraga basket di Nunukan.

Ia berharap Perbasi dan Komunitas IOCI Nunukan terus bergandeng tangan untuk mengembangkan, serta mencari bibit – bibit atlet basket Nunukan. Selain memberikan apresiasi atas terselanggaranya kegiatan itu, pihaknya juga menekankan hal positif yang didapatkan para pemuda dalam menekuni olahraga, serta meminta seluruh tim yang bertanding untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga selama pegelaran berlangsung.

“Jika anak-anak kita lebih menekuni olahraga, maka saya percaya mereka tidak akan mudah terjerumus ke hal -hal negatif yang bisa merugikan masa depannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2526 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *