1.204 Casis Bintara Polri Polda Kaltara Ikut Tes Psikologi Gelombang I

Bulungan – 1.204 orang calon bintara Polisi Tugas Umum (PTU) serta Polwan mengikuti tes psikologi gelombang I tahun 2023, Senin (15-05-2023).

Tes psikologi bagi Bintara yang dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung Selor, SMA AGAPE Tanjung Selor, SMANSATASE Tanjung Selor, LAB CAT Prov. Kaltara dan Lab 1 & 2 SMK Tanjung Selor ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 15-18 Mei 2023.

Baca Juga :  Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

Para peserta mengikuti lima sesi tes masing-masing kecerdasan, kepribadian, sikap kerja dan passhand.

Selanjutnya peserta yang lolos seleksi ujian psikologi akan mengikuti ujian akademik, pemeriksaan kesehatan II dan ujian jasmani.
Panitia menjamin kalau proses seleksi dilakukan Polda Kaltara melalui panitia dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan Humanis (Betah).

Agar proses seleksi transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, Polri telah membangun sistem seleksi secara terbuka dengan mengumumkan hasil secara terbuka.

Baca Juga :  Kapolda dan Wakapolda Kaltara Melayat ke Rumah Duka Aiptu Edy Suwasana

Sistem seleksi dilakukan dengan one day service yakni peserta dan orang tua dapat mengetahui hasil seleksi pada hari itu juga sehingga memudahkan peserta dan orang tua.

Polda Kaltara juga membangun kerjasama dengan berbagai pihak eksternal guna mewujudkan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis dengan Himpunan Psikologi Indonesia wilayah Kalimantan Utara (Indonesia Psychology Association).(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *