Pemeriksaan Kesehatan Tahap I Tamtama Polri Tahun 2023

Bulungan – Biro SDM Polda Kaltara menggelar tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I bagi peserta seleksi penerimaan TAMTAMA Polri tahun 2023, bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Selor, Senin (15/5/2022).

Dalam Tes Rikkes tahap I ini, diikuti oleh 58 orang.

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH., S.IK., M.Si. melalui Karo SDM Kombes Pol. Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, menyampaikan, pada rangkaian awal tes kesehatan ini, para peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Menyambut HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kaltara Bagikan 8.000 Paket Bansos ke Masyarakat 

Salah satunya dengan memakai masker dan menunjukan surat negatif tes antigen Covid-19.

“Rikkes tahap 1 ini, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, serta pemeriksaan gigi,” ucapnya.

“Tes ini merupakan awal dari rangkaian seleksi yang akan mempengaruhi hasil pada seleksi berikutnya. Di hari ini juga para peserta seleksi akan diumumkan hasilnya apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi berikutnya,” imbuh Karo SDM.

Baca Juga :  Polsek Tanjung Palas Timur Patroli Wilayah Terdampak Banjir 

Untuk Pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kaltara Kombes Pol drg. Nanang Mulyadi, M.M. dan selama tahapan tes penerimaan Polri Panda Polda Kaltara turut diawasi Pengawas Internal Bidpropam Polda Kaltara dan Itwasda Polda Kaltara.

“Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tahapan tes dapat berjalan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), sebagai wujud Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” tegasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *