Dispora Kaltara Mulai Lakukan Seleksi Terbuka Anggota Paskibraka

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi digelar. Seleksi Paskibraka berlangsung selama dua hari, di Aula Serbaguna Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor.

Seleksi ini dibuka dengan penyematan Identity Card secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

Seleksi dimulai 14 hingga 17 Mei 2023. Di mana, calon peserta merupakan siswa sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat yang berjumlah 52 calon peserta dari kabupaten/kota.

“Rinciannya dari 12 peserta dari Kabupaten Bulungan, 12 peserta dari Kota Tarakan, 10 peserta dari Kabupaten Malinau, 11 peserta dari Kabupaten Nunukan, dan 7 peserta dari Kabupaten Tana Tidung,” kata pria yang akrab disapa Obed pada Selasa 16 Mei 2023.

Ia menambahkan dari 52 calon peserta hanya 42 yang akan lolos seleksi, 2 peserta putra putri akan dikirim menjadi paskibraka tingkat nasional, 40 peserta akan menjadi paskibraka tingkat provinsi, dan 10 paskibraka akan dikembalikan ke kabupaten/kota masing – masing.

“Mengingat pentingnya Paskibraka dan tingginya kebanggaan untuk menjadi anggota Paskibraka tersebut, saya berharap para peserta seleksi yang hadir. Di sini untuk dapat menunjukkan semangat dan tekad yang tinggi dalam mengikuti seleksi ini. Sehingga jadilah pribadi yang tangguh disiplin serta memiliki semangat kebanggaan yang tinggi,” terangnya.

Obed juga mengingatkan untuk tetap mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi dengan jujur adil dan transparan. Di mana para peserta yang terpilih nantinya akan menjadi bagian dari kehormatan yang besar yaitu membawa Bendera Merah Putih dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945 yang akan datang tahun 2023.

“Saya berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *