DPC PPP Berau Bertekad jadi Partai Pemenang Pemilu 2024

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Berau Bertekad jadi partai pemenang pada Pemilu 2024 di Kabupaten Berau.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PPP Berau, Saga saat daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau.

“DPC PPP Berau tidak berlebihan kalau punya niat untuk bagaimana bertekad untuk berjuang semaksimal mungkin menjadi partai Pemilu 2024,” tuturnya, Ahad (14/5/2023).

“Saga juga mengatakan bakal berusaha untuk kembalikan sejarah kemenangan PPP di Bumi Batiwakkal pada pemilihan legislatif (pileg) calon anggota DPRD Berau 2024 mendatang,” sambungnya.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

Sebab pada periode-periode sebelumnya DPC PPP Berau tidak terlepas dari pemenang yang termasuk dalam unsur pimpinan.

“Dari PPP Berau pernah menjabat Wakil Bupati Berau sebanyak dua kali, dan saya pernah menjadi Wakil DPRD Berau dua periode. Serta pada priode 2019-2024 ini, mendapatkan kursi pimpinan yang sekarang diduduki Ahmad Rivai (Wakil Ketua II DPRD Berau),” jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut Belum Ada Kepastian Pemangkasan Anggaran Makan Bergizi

Kendati demikian, Saga menegaskan tidak membuat wacana yang berlebihan terkait dengan tedak DPC PPP Berau di Pemilu 2024 nanti.

“Wacana yang tak berlebihan terkait dengan niat dan tekad kami di 2024 nanti. Yakni berniat untuk menjadi partai pemenang Pemilu di Berau,” bebernya.

Sementara soal dengan pendaftaran kali ini pihaknya telah memenuhi 100 persen dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil), termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

“Lalu adanya keterwakilan kaum milenial, di mana dalam komposisi Bacaleg mereka terdapat sekitar 40 persen perwakilan para kawula muda tersebut.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Kami menargetkan 6 kursi di Pileg 2024 ini, kalau pun tidak capai, paling tidak satu kursi  satu dapat di setiap dapil,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *