Gerindra Nunukan Target 50 Persen Kursi Dewan, Irwan Sabri Enggan Bicara Soal Bacalon Bupati

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Nunukan ajukan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan pada Ahad, 14 Mei 2023.

Wakil Sekretaris Jendral, DPC Gerindra Kabupaten Nunukan, Andi Mulyono mengatakan untuk Bacaleg yang diajukan sesuai dengan formasi untuk 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di Nunukan.

“Berkas Bacaleg yang kita ajukan sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Andi kepada benuanta.co.id, Ahad (14/5/2023).

Baca Juga :  Kepincut jadi Caleg, Baken Nainggolan Siap jadi Jembatan Masyarakat ke Pemerintah

Terkait syarat keterwakilan 30 persen perempuan diakuinya dilampaui, yang mana untuk Dapil I 5 kader perempuan, Dapil II 1 perempuan, Dapil III terdiri 3 permpuan dan Dapil IV terdiri 4 kader perempuan.

Ia mengaku untuk strategi pemenangan yakni meraup suara sebanyak-banyaknya untuk Gerindra dan menguasai 50 persen kursi di parlemen.

“Untuk target kursi, Gerinda bertekad akan meraih 50 persen kursi di Kabupaten, kalau untuk Provinsi kita targetkan minimal 3 kursi,” ujarnya.

Baca Juga :  Verifikasi Administrasi 423 Bacaleg Masih Digarap KPU Nunukan, 16-18 Agustus Diumumkan

Sedangkan untuk incumbent atau petahana dari Partai Gerinda di Kabupaten Nunukan, ada 2 kader yang akan maju bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

Andi juga menghimbau kepada masyarakat, kiranya dalam pesta demokrasi ini, masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas walaupun berbeda pilihan namun tidak saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya.

“Musuhmu adalah musuhmu jangan mengajak kami untuk menjadi musuhnya, mari kita sama-sama berkolaborasi untuk menjadikan Nunukan lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Silon Error, Bawaslu Nunukan Verifikasi Administrasi Langsung ke KPU 

Sementara itu, terpantau Irwan Sabri ikut hadir ke KPU Nunukan bersama dengan rombongan Partai Gerinda yang akan melakukan pengajuan Bacaleg.

Akan tetapi, saat akan diwawancarai oleh perwata terkait akankah dia maju pada Pilkada 2024 mendatang, Irwan Sabri enggan berkomentar kepada awak media.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *