Diperkuat Pengusaha Muda dan Aktivis, Nasdem Nunukan Target 8 Kursi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Nunukan jadi Partai Politik (Parpol) kelima yang daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Wakil Ketua, DPD Nasdem Kabupaten Nunukan, Basri Lanta mengatakan, bacaleg yang diajukan partainya sesuai dengan 30 formasi untuk 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Nunukan, begitu juga dengan syarat keterwakilan 30 persen perempuan, diakuinya telah dipenuhi Nasdem pada masing-masing dapil.

Baca Juga :  Pastikan Keamana PSU di Tarakan Tengah 

“Hari ini kita sudah mengajukan pendaftaran 30 Bacaleg dari Nasdem, dan Alhamdulillah berkas sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Basri kepada benuanta.co.id, Sabtu (13/5/2023).

Sementara itu, pada pileg 2024 mendatang, latar belakang kader yang diusung dari berbagai kalangan yakni dari pengusaha muda, tokoh masyarakat dan aktivis serta kaum milenial.

Basri menyatakan, terkait target kursi yang akan dimenangkan di pileg 2024 mendatang, Nasdem optimis akan meraih 8 kursi, yang mana untuk dapil I ditargetkan 2 kursi, dapil II target 1 kursi, dapil III targetkan 2 kursi dan target di dapil IV 3 kursi.

Baca Juga :  PSU Tarakan Tengah 13 Juli, Masih Pakai Petugas KPPS Pilpres dan Pileg 2024

“Kita optimis akan raih kursi sebanyak-banyaknya, untuk kader incumbent atau petahana dari Nasdem yang saat ini duduk di kursi DPRD Nunukan ada 1 orang yakni Pak Hendrawan akan kembali maju di Pileg 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Nunukan, Rahman menerangkan di hari ketiga belas sejak dibuka pada 1 Mei lalu, pihaknya telah menerima 5 parpol yakni PKS, PDIP, Demokrat, PAN dan Nasdem.

Baca Juga :  KPU Nunukan Coklit Data Pemilih

“Dari 18 partai peserta pemilu 2024 mendatang, sejauh ini baru ada 5 Partai yang mendaftar dan berkasnya sudah kita terima dan dinyatakan lengkap, untuk pendaftaran akan ditutup pada esok hari yakni (14/2023) hingga pukul 23.59 Wita,” pungkas Rahman.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *