Daftar ke KPU, Partai Ummat Tarakan hanya Targetkan 1 Kursi

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua DPD Partai Ummat Tarakan daftarakan 16 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabtu, 13 Mei 2023.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Tarakan, Dostian, S.S menyatakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini partai Ummat Tarakan mendaftarkan Bacalegnya hanya dari dua dapil.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Dapil 1 Tarakan Tengah kita daftarkan 9 Bacaleg dan dapil 2 Tarakan Timur ada 7 Bacaleg,” kata Dostian, Jumat (13/5/2023)

Baca Juga :  Dipilih sebagai Figur Calon Pilwali Tarakan, Hj Maryam : Saya Siap

Dua daerah dapil Tarakan Utara dan Barat tidak mendaftarkan Bacalegnya karena beratnya tanggungjawab yang akan diemban.

“Kita realistis saja dalam kondisi sekarang, daripada mendaftarkan hanya untuk menambah kuota lalu secara hitung-hitungan juga  tidak mampu tidak dapat mengelolanya dengan baik kedepan kita putuskan saja untuk Tarakan barat dan Utara kita kosongkan,” jelasnya

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Disinggung mengenai target, ia menyatakan hanya menargetkan satu kursi karena melihat partai Ummat adalah partai baru.

“Tidak muluk-muluk kita ini di 2024, paling satu. Kita ini partai baru apalagi kita bergeraknya tidak seperti partai besar lain yang punya finansial bagus. Kita berdasarkan Kemampuan influencer saja,” ungkapnya.

Peluang untuk mendapatkan satu kursi, ia berharap dari dua dapil yang terdaftar namun cenderung untuk dapil Tarakan Tengah.

Baca Juga :  KPU Bulungan akan Bentuk Badan Ad Hoc Pilkada

Keterwakilan perempuan dalam pendaftaran Bacaleg partai Ummat lebih dari 30 persen yang merupakan ketentuan.

“Kita punya perempuan lebih dari 30 persenan, ada sekitar 40 persen dan milenial juga kita punya. Perekrutan Bacaleg kita 100 persen pengurus, dari awal kita memang partai kader jadi kita usahakan kader semua dengan segala konsekuensi kekurangan dan kelebihannya” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *