9 Bakal Calon Anggota DPD RI Belum Setorkan Berkas ke KPU Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Hari ke 10 penerimaan berkas calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rebuplik Indonesia (RI). Komisi Pemilihan Umun (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menerima satu berkas dari calon anggota DPD RI, artinya sudah ada 8 berkas yang diterima KPU.

“Dari 17 calon, baru 8 calon yang memasukan berkas, artinya masih ada 9 calon lagi yang belum memasukan berkas pendaftaran,” kata Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami pada Rabu 10 Mei 2023.

Baca Juga :  Surat Tugas dari DPP Demokrat Perintahkan Dukung Sri Juniarsih

Di sisa 4 hari penerimaan berkas Caleg DPD RI, masih ada 9 calon lagi yang belum menyetor berkas. Suryanata menyampaikan agar semua calon tersisa dapat segera menyetorkan berkas pendaftaran.

“Lebih dari setengah bakal calon belum memasukan berkas pendafatran, padahal sisa waktu hanya tinggal 4 hari saja yakni ditutup pada tanggal 14 Mei,” terangnya.

Baca Juga :  Seleksi PPS di Krayan Selatan Menarik Perhatian

“Sehingga saya berpesan kepada LO para calon, agar segera mengkonfirmasi KPU Kaltara sebelum memasukan berkas pendaftaran agar tidak bertabrakan dengan calon lainnya,” tambahnya.

Menghindari penyetoran berkas bakal calon tidak bersamaan. Suryanata berpesan, agar para LO calon memasukan berkas pendaftaran para calonnya sehari sebelum datang ke KPU.

“Tujuannya agar berkas pendaftaran mereka bisa kita verifikasi duluan, sehingga ketika mereka datang prosesnya jadi lebih cepat. Karena untuk verifikasi berkas itu bisa memakan waktu 70 hingga 90 menit,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Anggota DPR-DPRD-DPD Terpilih Wajib Mundur saat Maju Pilkada

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *