Kapolda Kaltara Sebut SPN Sudah Siap Dioperasikan Tahun Ini

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Polda Kaltara dalam waktu dekat bakal mengoperasikan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kabupaten Malinau pada tahun ini. Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya pun telah melakukan peninjauan langsung ke SPN.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya mengungkapkan pada tahun ini pihaknya berencana akan mengoperasikan SPN sebagai sekolah polisi, sehingga sebelum dioperasikan ia pun ingin memastikan kesiapan fasilitas SPN.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

“Tahun ini akan kita operasikan dan kita akan membuka penerimaan anggota polisi di SPN, makanya kita ingin cek dulu kesiapannya,” kata Kapolda yang akrab disapa Daniel pada Selasa, 9 Mei 2023.

Selain digunakan sebagai sekolah polisi, SPN ini nantinya juga akan dipergunakan sebagai sarana tes seleksi anggota kepolisian serta sebagai lokasi personel polisi untuk berlatih.

“Jadi nanti tes seleksi penerimaan anggota Polri, kita tidak lagi lakukan di luar Kaltara melainkan di SPN, sehingga anak muda Kaltara juga lebih mudah dan lebih hebat biaya saat ikut seleksi,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

“Sebagai awal juga di tahun ini akan ada 331 peserta didik yang akan mengikuti pendidikan, intinya sudah siap beroperasilah SPN ini,” terangnya.

Sedangkan untuk waktu perdana pengoperasian SPN sendiri, dibeberkan Kapolda akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Dimananya pihak juga juga sudah menyiapkan fasilitas dan pembina untuk mendidik para peserta didik.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

“Sebagai awal saya rasa SPN ini sudah cukup lah karena baik dari bangunan dan fasilitas semuanya sudah cukup baik, tinggal kita operasikan sambil diperbagus lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *