Pedagang Buah di Sekitar Jembatan Sambaliung akan Direlokasi

benuanta.co.id, BERAU – Jelang perbaikan jembatan Sambaliung yang merupakan akses utama perekonomian masyarakat, Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi memberikan imbauan kepada pedagang di area yang akan terdampak pembangunan.

Lokasi pedagang buah dekat jembatan Sambaliung tersebut rencananya direlokasi ke tempat yang lebih strategis.

“Rencana di Jalan Bayanuddin, RT 1, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung. Karena lokasi tersebut ramai dilewati oleh para pengendara. Dan hari ini saya sudah sosialisasi dan memberikan imbuan. Kasihan juga pedagang jika dilarang berjualan. Makanya kami pindahkan,” bebernya.

Baca Juga :  Tinjau Kawasan Tepian Ahmad Yani, Bupati Berau: Lebih Rapi

Lebih lanjut, kata dia, Kelurahan Sambaliung tidak bergerak sendiri, melainkan bersama TNI Polri memberikan imbauan kepada pedagang.

“Kami bersyukur pedagang memahami hal tersebut. Mereka bersedia untuk pindah,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterimanya, perbaikan jembatan Sambaliung sudah masuk dalam tahap lelang dan kemungkinan pada Juni 2023 ini sudah bisa dikerjakan.

“Bahkan, kami pun telah mendapatkan denah untuk penyebrangan dan alur yang digunakan. Saya juga sudah kasih juga ke warga. Supaya warga tidak bingung,” bebernya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan RSUD Tanjung Redeb Baru 34 Persen

Didi berharap, dengan pemindahan lokasi pedagang buah sekitar jembatan sambaliung tidak mengalami penurunan omzet.

“Melainkan, bertambah. Karena, selain lokasi yang strategis. Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan ketua RT 1, Jalan Bayanuddin. Dan mereka menyambut baik hal ini,” tuturnya.

Terpisah, Agung salah satu seorang pedagang buah di jembatan Sambaliung mengatakan, pemindahan ini bukan tanpa sebab. Melainkan karena ada proyek pemerintah. Beruntung, mereka diberikan opsi lain. Yakni pemindahan di lokasi baru.

Baca Juga :  Pelaksanaan CASN Berau Masih Menanti Validasi Pusat

“Tidak masalah. Kan ada opsi lainnya. Bersyukur saja, lurah perduli kepada kami,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *