Baliho Kejurnas PPLP Panahan Terpampang di Tarakan, 2 Pekan Lagi Dimulai

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) pada Cabang Olahraga (cabor) Panahan tinggal 15 hari lagi akan digelar.

Namun euforia menyambut pertandingan panahan antar atlet pelajar terbaik dari berbagai provinsi se Indonesia tersebut mulai terasa di Kota Tarakan.

Salah satunya Baliho pada beberapa titik Kota Tarakan mulai bermunculan untuk menyukseskan pagelaran milik Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Ini sebagai wujud informasi kepada masyarakat Kota Tarakan bahwasannya beberapa hari lagi Kaltara akan ada event olahraga skala nasional yang melibatkan atlet berprestasi terbaik dari berbagai provinsi,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kaltara Eka Putra Pramono pada Ahad (7/5/2023).

Lebih lanjut, Eka menjelaskan Dispora akan kerja sama dengan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Tarakan.

“Untuk rekrutmen volunteer kejurnas PPLP. Jadi Khusus untuk yang membantu skoring sehingga kita bekerja sama dengan igornas. Dan H-5 kita akan rapat lagi untuk bahas kesiapannya. Termasuk proses pembukaan dan penutupan kejurnas PPLP,” tuturnya.

Sebelumnya pekan lalu, Eka mengatakan Dispora Kaltara telah melakukan rapat internal bersama Asisten 1 membahas kelanjutan persiapan Kejurnas PPLP Panahan.

“Kemarin dipimpin oleh pak Asisten 1 pak Datu Iqro. Jadi hasil-hasilnya penyampaian progres dari persiapan pelaksanaan kemudian terkait apa saja yang sudah dikerjakan maupun dalam proses penyelesaian,” bebernya.

Sehingga pihaknya menjelaskan dengan waktu tersisa beberapa hari lagi jelang Kejurnas PPLP segala persiapan terus ditingkatkan.

“Terkait itu dengan administrasi maupun kesiapan teknis kesiapan lapangan untuk kejurnas PPLP,” jelasnya.

Selain itu, diungkapkannya Dispora Kaltara kini pun lagi mempersiapkan bantalan papan panahan.

“Insyallah sudah lengkap dan kemarin sudah dipesan, rencananya tanggal 10 mei semua peralatan tanding panahan akan diberangkatkan ke Stadion Datu Adil Tarakan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *