Hari Kelima Baru 2 Balon DPD RI yang Mendaftar, Semuanya Incumbent

benuanta.co.id, BULUNGAN – Hari kelima pendaftaran bakal calon (Balon) anggota DPD RI dan pengajuan balon anggota DPRD Provinsi Kaltara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), incumbent anggota DPD RI Fernando Sinaga dengan diwakili 2 orang adminnya melakukan pendaftaran.

Pendaftaran balon anggota DPD ini adalah yang kedua, setelah incumbent lainnya yakni Hasan Basri telah mendaftar pada hari Rabu 3 Mei 2023 lalu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1555 votes

“Sampai hari kelima ini baru 2 calon anggota DPD yang mendaftar. Sedangkan untuk partai politik untuk anggota calon legislatif belum ada yang mendaftar,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al-Islami kepada benuanta.co.id, Jumat, 5 Mei 2023.

Baca Juga :  Golkar Tarakan Siapkan 4 Kader Terbaik ke Pilwali, Siti Laela Punya Kans Besar

Dia mengatakan apa yang diperlukan dalam pendaftaran telah disampaikan melalui surat ke masing-masing balon. Secara ideal saat datang ke KPU melakukan pendaftaran maka harus dengan membawa dokumen lengkap.

Tapi kata dia didalam PKPU juga diberikan ruang jika kemudian si calon tidak bisa hadir secara langsung, bisa melalui live streaming ataupun video call aplikasi WhatsApp.

Baca Juga :  Golkar Segera Buka Penjaringan, Syarwani Belum Nyatakan Maju Pilbup Bulungan 

“Seperti tadi pak Fernando diwakili, dimana agak lambat sedikit karena memang ada 1 dokumen yang kurang yaitu terkait mandat dari si calon. Tadi itu dikirim lewat elektroniknya dan kita menerima itu,” paparnya.

Dalam komunikasi antara Fernando Sinaga dengan Ketua KPU Kaltara, dilaksanakan dengan video call percakapan yang terdengar, Fernando tidak dapat hadir karena sedang berhalangan.

Baca Juga :  Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Mana Saja

“Saya lagi kurang fit dan posisi sedang ada di Jakarta,” singkat Fernando.

Suryanata menambahkan sebagai informasi di hari Sabtu 6 Mei 2023, akan ada 1 orang lagi incumbent anggota DPD RI yang akan melakukan pendaftaran.

“Besok, Insya Allah pak Marthin Billa akan mendaftar,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *