Ingkong Ala akan Dilantik Jadi Ketua LADK Kaltara

benuanta.co.id TANJUNG SELOR – Ingkong Ala bakal dilantik sebagai ketua baru Lembaga Adat Dayak Kenyah (LADK) pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kaltara ini dalam pelatikan LADK besok menjadi ketua LADK yang baru.

“Mudah-mudahan besok kegiatannya lancar, karena pelantikan besok sekaligus pelantikan ketua baru yaitu saya yang diangkat berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah bersama,” kata Ingkong Ala, Jumat, 5 Mei 2023.

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

Ia menerangkan dalam kepengurusan LADK ini akan ada 200 orang pengurus yang akan dilantik, di mana jumlah ini jauh lebih besar dari kepengurusan yang sebelumnya.

“Memang sangat gemuk, tapi ini juga sebagai seleksi alam kita dimana nanti kita akan melihat siapa-siapa saja pengurus yang aktif dan bertanggung jawab,” terangnya.

Sedangkan untuk tujuan dari terbentuknya kepengurusan LADK ini diungkapkan Ingkong yakni sebagai wadah sosial masyarakat adat dayak kenyah dalam mempertahankan adat dan kesenian adat.

Baca Juga :  Atasi Over Kapasitas di Lapas Nunukan, Gubernur Zainal Bersurat ke Dirjen Kemenkumham

“Intinya organisasi ini tidak bertujuan politik selain untuk membangun masyarakat adat agar memiliki wadah dalam menyalurkan kreasi dan kesenian adat khas dayak kenyah,” lanjutnya lagi.

“Oleh karena itu saya pertegas juga kepada pengurus LADK untuk fokus membangun moral sosial adat dan tidak terlibat dalam politik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *