Hari Terakhir Cuti Bersama, Bandara Tanjung Harapan Masih Sepi Aktivitas Arus Balik

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kondisi Bandara Tanjung Harapan pada arus balik H+3 idulfitri 1444 H masih terlihat sepi. Dibandingkan aktivitas di pelabuhan yang memperlihatkan lonjakan penumpang di Dermaga Kayan II pada hari terakhir cuti bersama lebaran.

“Untuk penerbangan hari ini tidak ada, informasi yang kita terima dari pihak bandara penerbangan di cancel,” ucap Padal Pos Pelayanan Terpadu Bandara Tanjung Harapan, IPDA Tutut Murdayanto kepada benuanta.co.id, Selasa, 25 April 2023.

Dia mengatakan selama pos pelayanan ini berdiri pada tanggal 18 April 2023, aktivitas penerbangan didapati hanya ada 2 kali saja yakni pada tanggal 19 dan 21 April saja.

Baca Juga :  Pertamina Cari Alternatif Penyaluran BBM dan LPG ke Bulungan Akibat Longsor

“Selama pantauan kita baru 2 kali ada penerbangan, penumpang yang berangkat pun tidak banyak,” jelasnya.

Misalnya di tanggal 19 April yang datang sebanyak 24 orang dan berangkat sebanyak 52 orang. Lalu ditanggal 21 April yang datang sebanyak 14 orang dan berangkat sebanyak 13 orang.

“Maskapai yang melayani adalah Wings Air, berbeda dengan transportasi air cukup pesat peningkatan penumpangnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran dalam RKP-RAPBN 2025

Selain penerbangan komersial, di Bandara Tanjung Harapan ini juga ada penerbangan perintis yang melayani rute Tanjung Selor ke Long Ampung di Kayan Selatan Kabupaten Malinau.

“Untuk perintis ini setiap kali terbang bisa memuat sampai 12 orang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *