Bus Damri Banyak Diminati Masyarakat untuk Mudik dan Balik

benuanta.co.id, BULUNGAN – Selain transportasi air, penggunaan transportasi darat seperti Bus Damri juga diminati oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan. Salah satunya dalam melaksanakan mudik dan balik lebaran Idulfitri 2023, bus Damri menjadi pilihan banyak masyarakat di Kaltara.

General Manager Perum Damri Cabang Tanjung, Tri Wijono Djati mengatakan penggunaan bus Damri pada arus balik lebaran ini juga meningkat. Terlihat pada akhir cuti bersama, masyarakat yang telah berlebaran di kampung halaman ramai-ramai menggunakan Damri menuju ke Tanjung Selor.

Baca Juga :  Meninggal Dunia, Jemaah Haji Asal Tarakan Dimakamkan di Janatul Mu'Alla  

“Dibandingkan tahun 2022 lalu, arus mudik dan balik terdapat peningkatan 2 persen. Hari ini juga terlihat ada peningkatan karena besok sudah mulai bekerja,” ujar Tri Wijono Djati kepada benuanta.co.id, Selasa, 25 April 2023.

Dia mengatakan peningkatan arus balik dominan berasal dari Kota Samarinda dan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Berbeda dengan masyarakat yang berada didalam wilayah Kaltara, masyarakat yang mudik tidak begitu besar.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Liburkan Sekolah saat PSU Tarakan Tengah

“Untuk rute Samarinda itu adalah komersial, jumlahnya penumpangnya sekitar 42 orang. Sedangkan rute Tanjung Selor-Berau adalah perintis,” sebutnya.

Dirinya memprediksikan puncak arus balik ke Kaltara hingga tanggal 3 Mei 2023. Namun ditanggal 25 April 2023 sudah mulai terlihat pasalnya para pekerja khususnya pegawai negeri sipil (PNS) sudah bekerja di hari Rabu 26 April 2023.

Baca Juga :  PSU Tarakan Tengah Dipastikan Tanpa Kampanye

“Penumpang kita juga didominasi oleh pegawai, selain masyarakat umum. Damri juga diminati oleh pegawai untuk mudik kemarin,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2034 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *