Bus Damri Banyak Diminati Masyarakat untuk Mudik dan Balik

benuanta.co.id, BULUNGAN – Selain transportasi air, penggunaan transportasi darat seperti Bus Damri juga diminati oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan. Salah satunya dalam melaksanakan mudik dan balik lebaran Idulfitri 2023, bus Damri menjadi pilihan banyak masyarakat di Kaltara.

General Manager Perum Damri Cabang Tanjung, Tri Wijono Djati mengatakan penggunaan bus Damri pada arus balik lebaran ini juga meningkat. Terlihat pada akhir cuti bersama, masyarakat yang telah berlebaran di kampung halaman ramai-ramai menggunakan Damri menuju ke Tanjung Selor.

“Dibandingkan tahun 2022 lalu, arus mudik dan balik terdapat peningkatan 2 persen. Hari ini juga terlihat ada peningkatan karena besok sudah mulai bekerja,” ujar Tri Wijono Djati kepada benuanta.co.id, Selasa, 25 April 2023.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Dia mengatakan peningkatan arus balik dominan berasal dari Kota Samarinda dan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Berbeda dengan masyarakat yang berada didalam wilayah Kaltara, masyarakat yang mudik tidak begitu besar.

“Untuk rute Samarinda itu adalah komersial, jumlahnya penumpangnya sekitar 42 orang. Sedangkan rute Tanjung Selor-Berau adalah perintis,” sebutnya.

Dirinya memprediksikan puncak arus balik ke Kaltara hingga tanggal 3 Mei 2023. Namun ditanggal 25 April 2023 sudah mulai terlihat pasalnya para pekerja khususnya pegawai negeri sipil (PNS) sudah bekerja di hari Rabu 26 April 2023.

Baca Juga :  Pengeluaran per Kapita Sebulan Daerah Perkotaan untuk Makanan Rp 817.846

“Penumpang kita juga didominasi oleh pegawai, selain masyarakat umum. Damri juga diminati oleh pegawai untuk mudik kemarin,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *