Gubernur Zainal Lepas Peserta Pawai Takbir di Tanjung Selor 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya melaksanakan puasa selama 30 hari lamanya. Giliran masyarakat melaksanakan suka cita berupa Gebyar Bulungan Bertakbir berupa pawai menggunakan kendaraan hias berbentuk masjid.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan. Acaranya terpusat di lapangan Agathis sebagai titik keberangkatan dan di tempat ini juga kegiatan pawai berakhir.

Pelepasan pawai kendaraan hias inipun langsung dilakukan oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang yang didampingi oleh Bupati Bulungan, Syarwani dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Atasi Over Kapasitas di Lapas Nunukan, Gubernur Zainal Bersurat ke Dirjen Kemenkumham

“Dengan mengucapkan Bismillah kegiatan pawai ini saya lepas,” ucap Gubernur Zainal, Jumat 21 April 2023.

Dia mengatakan, selama 1 bulan penuh melawan dan menahan hawa nafsunya untuk tidak makan minum serta kegiatan lainnya yang dapat membatalkan puasa. Dengan berakhirnya bulan ramadan ini masyarakat pun bersuka cita dengan melaksanakan pawai takbir.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin untuk masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Turun ke Lapangan, Harga Rumput Laut Disorot Gubernur

Sementara itu Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan selain pawai 1 syawal ini, akan ada lagi kegiatan serupa ketika pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1444 hijriah mendatang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara bersama Pemkab Bulungan.

“Ini atas dukungan bapak Gubernur, kita akan kembali menyelenggarakan takbir melalui perahu hias yang ada di sepanjang Sungai Kayan,” paparnya.

Baca Juga :  Dua Jamaah Haji Kaltara Wafat di Tanah Suci

Untuk diketahui dalam memeriahkan Gebyar Bulungan Bertakbir ini, ada 41 mobil dari berbagai komunitas yang berpartisipasi baik dari instansi sekolah, majelis taklim, pengurus masjid maupun organisasi masyarakat. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *