Gubernur Kaltara Salat Idul Fitri di Lapangan Agathis 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tahap akhir dari pelaksanaan puasa selama 1 bulan penuh adalah melaksanakan salat Idul Fitri. Semua orang menantikannya, walaupun di Indonesia berlaku beberapa pelaksanaan misalnya pada hari ini, Jumat 21 April 223 dari Muhammadiyah telah melaksanakan salat Idul Fitri.

Sementara untuk pemerintah pelaksanaan salat Ied jatuh pada Sabtu, 22 April 2023 atau jumlah puasa genap 30 hari lamanya.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan mengikut pemerintah pusat, yakni Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia maka dirinya akan melaksanakan salat Ied pada hari Sabtu.

“Insya Allah saya akan melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan Agathis,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat 21 April 2023.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Dirinya pun memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kaltara, walaupun pelaksanaan salat ied berbeda namun tidak mengurangi rasa kebersamaannya selama ini.

“Saya diberikan pesan kepada masyarakat yang melaksanakan lebaran Idul Fitri agar melaksanakan dengan baik. Mari kita merayakan hari kemenangan 1 syawal 1444 hijriah dengan rasa nyaman, damai dan selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kaltara,” paparnya.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Tak hanya itu, dirinya meminta masyarakat Kaltara agar saling menghargai dan menciptakan suasana yang tenang tanpa adanya permasalahan.

“Kita harus saling menghargai sesama umat beragama yang ada di Kaltara,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *