DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Berau Tahun Anggaran 2022

benuanta.co.id, BERAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau menyampaikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Berau tahun anggaran 2022 melalui rapat paripurna, di ruang rapat kantor DPRD Berau, Senin (17/4/2023).

Penyampaian rekomendasi tersebut dari pantauan benuanta.co.id dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap anggota DPRD yang telah bekerja secara serius membahas LKPJ Bupati Berau tahun anggaran 2022.

“Demikian juga kepada segenap jajaran Pemkab Berau, khususnya kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerjasama membahas banyak hal yang berhubungan dengan LKPJ tahun anggaran 2022,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia dalam rangka merealisasikan fungsi DPRD sebagai lembaga yang mempunyai hak dan kewenangan pengawasan sehingga hal ini merupakan bagian dari mekanisme kerja untuk merealisasikan hak dan wewenang tersebut.

“Dalam hal pertanggungjawaban Bupati Berau adalah guna mencapai terbentuknya pemerintahan yang baik dan bersih serta mendorong terwujudnya laporan keuangan pemerintah yang baik dan benar,” bebernya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dijelaskannya segala kendala yang ada baik menyangkut waktu pembahasan maupun kendala lainnya bukan merupakan halangan untuk menghentikan niat dan kerja

Hal tersebut sesuai dengan pasal 20 peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah bahwa jadwal kerja hanya diberi waktu 30 hari untuk menyelesaikan pembahasannya.

“Materi kegiatan yang dilakukan dan disampaikan pada saat ini adalah menyangkut hasil evaluasi LKPJ Bupati Berau tahun anggaran 2022 dan hasil laporan aspirasi masyarakat. Kami telah melakukan serangkaian rapat pembahasan dan diskusi baik formal maupun nonformal terhadap laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Berau tahun anggaran 2022,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2828 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *