Kadispora Kaltara Sebut Pembangunan Lapangan Futsal di Malinau Terus Berproses

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR -Sebagai wujud bukti keseriusan mendukung olahraga kemasyarakatan agar terus eksis di Bumi Benuanta, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan rancangan desain pembangunan lapangan olahraga futsal di Kabupaten Malinau.

“Sebagai bentuk keseriusan peningkatan sarana dan prasarana olahraga kemasyarakatan rencana pembangunan lahan bola voli dan futsal di Malinau kita terus lakukan peninjauan lahan ditingkatkan,” kata Kadispora Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing, Kamis (13/4/2023).

Peninjauan lahan ditingkatkan yang dilakukan Dispora Kaltara beberapa pekan lalu untuk mengetahui legalitas lahan.

“Karena Dispora Kaltara tidak ingin nantinya pembangunan lapangan olahraga tersebut berada pada lahan milik desa sehingga kita fokus mencari tahu legalitas lahan tersebut dan tidak terlibat pada hukum,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Obed mengungkapkan rencana pembangunan lapangan olahraga futsal tersebut juga bisa digunakan untuk voli.

“Sebenarnya bukan hanya di Malinau saja rencana Dispora Kaltara ingin bangun lapangan olahraga di beberapa daerah lain ingin kami bangun. Namun karena terbatas anggaran kita hanya membangun di Malinau,” pungkasnya.

Obed menambahkan “peningkatan sarana prasarana olahraga bakal kami targetkan dapat tepat sasaran bukan hanya di Malinau, tapi Nunukan, Bulungan, Tarakan, KTT juga,” tutupnya.(adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *