Pasar Murah di Bulungan Diserbu Warga, Persiapan Jelang Lebaran Idulfitri

benuanta.co.id, BULUNGAN – Penuhi kebutuhan masyarakat jelang hari raya idulfitri, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) laksanakan pasar murah.

Pelaksanaannya selama 2 hari, pertama di hari Kamis 13 April hingga Jumat 14 April 2023 berlokasi di halaman kantor Disperindagkop dan UKM Kaltara, Jalan Sengkawit kompleks Pasar Induk Tanjung Selor.

Plt. Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltara, Hasriyani melalui Pengawas Perdagangan Ahli Muda, Septi Yustina Marthin mengatakan pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di Bulungan merupakan pasar murah yang kesekian kalinya dilaksanakan Disperindagkop dan UKM Kaltara selama bulan suci ramadan.

Baca Juga :  SOA Penumpang dan Barang Terlaksana dengan Baik

“Pertama dilaksanakan di KTT, Malinau dan di Tanjung Selor. Sasaran kita adalah masyarakat menengah ke bawah. Barangnya murah karena di subsidi,” ucap Septi Yustina Marthin kepada benuanta.co.id, Kamis, 13 April 2023.

Dia menuturkan setiap warga hanya diperbolehkan membeli satu kali dengan setiap sembako yang disiapkan. Makanya dalam pembelian, petugas akan meminta pembeli untuk memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP).

Baca Juga :  Disdikbud Kaltara Pastikan Tahun Ini PPDB Berjalan Lancar

“Barang yang kita siapkan untuk 2 hari ini masing-masing sekitar 2 ribu paketan sesuai kebutuhan, misalnya bawang kita siapkan bawang sebanyak 2 ribu kilogram, telur dan beras juga seperti itu,” jelasnya.

Untuk diketahui harga minyak goreng di pasar murah ini sebesar Rp 11.000 per liter, gula pasir sebesar Rp 11.500 per kilogram, beras 5 kilogram premium sebesar Rp 50.000, beras 5 kilogram medium Rp 33.000, telur 1 piring sebesar Rp 48.000, bawang merah Rp 28.000 per kilogram dan bawang putih Rp 27.000 per kilogram.

Baca Juga :  SOA Penumpang dan Barang Terlaksana dengan Baik

“Saat membeli harus memakai KTP Bulungan dan orangnya non PNS,” paparnya.

Terlihat antusias warga berbelanja cukup tinggi pada pasar murah yang diadakan Disperindagkop dan UKM Kaltara dalam momen jelang lebaran idulfitri (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *