Kalender Event Kejuaraan Antar Pelajar SMA se-Kaltara Masih Tahap Rencana

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Perhelatan kejuaraan berbagai cabang olahraga (Cabor) antar pelajar SMA se-Kalimantan Utara (Kaltara) yang tersaji bentuk kalender event setiap bulan pada tahun ini dapat dipastikan masih harus mengikuti beberapa tahapan lebih lanjut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Eka Putra Pramono bahwa agenda event selama satu tahun penuh tersebut masih harus didiskusikan.

“Namun tentang rencana Kalender Event khusus pelajar SMA tersebut sudah mendapat dukungan penuh dari bapak Gubernur Kaltara ini menjadi motivasi kami. kalau tahun ini yang sedang berlangsung sudah ada yaitu kalender event secara umum baik diikuti pelajar, masyarakat umum, dan para atlet berprestasi dan kemampuan non akademiknya,” ucapnya Kamis (6/4/2023).

Lebih lanjut, kata dia, perencanaan kalender event pertandingan khusus para pelajar SMA tersebut belum memasuki tahap cabang olahraga (cabor) apa saja yang bakal diadakan.

“Kami belum merancang. Sampai ke detail pelaksanaannya teknisnya. Jadi untuk kalender event olahraganya sudah ada cuman masing-masing kegiatan sampai di tingkat mana saja belum kami putuskan, harus melalui rapat tertentu,” ungkapnya.

Sebab menurutnya, kalender event yang ingin diadakan masih terbilang baru pada tahun ini atau masih tahap uji coba.

“Masih kita rancang baik-baik karena sifatnya juga simulasi kalau diadakan masih tentatif. Namun ke depan kalau ada rakor itu kita akan koordinasi dengan Dispora kabupaten kota dan para pengurus cabor-cabor di Kaltara yang berpotensi prestasi di PON,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *