Disperindagkop Kaltara Buka Kegiatan Pasar Murah di KTT

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Meringankan kebutuhan warga kurang mampu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltara, membuka kegiatan pasar murah di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Plt. Kepala Disperindagkop Kaltara, Hasriyani mengatakan saat ini pihaknya sudah memulai kegiatan pasar murah di KTT dengan membuka dua titik kegiatan.

“Dua titik ini kita laksanakan di Desa Bebatu dan Desa Tideng Pale dan kegiatan ini juga kita lakukan bersama PKK Kaltara dan Pemkab KTT, karena mereka juga punya kegiatan serupa,” kata Hasriyani pada Senin, 3 April 2023.

Baca Juga :  Bongkar Muat Sembako Diharapkan Bisa Lebih Diutamakan

Ia menjelaskan ada beberapa item komoditi pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini, seperti beras, bawang, gula, cabai dan lainnya. Di mana semua komoditi ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga komoditi pokok pada umumnya.

“Kita jualnya secara satuan dan bukan dalam bentuk paket. Namun setiap pembelian juga akan kita batasi agar tidak diborong oleh oknum tak bertanggung jawab,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Mudahkan Cek Harga Sembako lewat Aplikasi SigapKu

“Jadi komoditi pokok ini kita beli melalui distributor lalu kita jual kembali dengan harga 30 hingga 40 persen lebih murah, karena akan disubsidi oleh Pemprov,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu kebutuhan warga berpenghasilan kecil, di tengah inflasi sembako yang ada. Sehingga Hasriyani pun berharap agar kegiatan pasar murah ini bisa membantu masyarakat kecil dalam menikmati bulan ramadan.

Baca Juga :  Mudahkan Cek Harga Sembako lewat Aplikasi SigapKu

“Hanya masyarakat terdata saja yang boleh beli disini dan saya harap masyarakat lainnya juga bisa mengerti. Karena kegiatan ini untuk membantu saudara kita yang berpenghasilan kecil,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2849 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *