Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Didirikan Pos Pantau di Depan Islamic Center Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menindaklanjuti keresahan masyarakat terakit aksi balap liar yang kerap terjadi selama bulan ramadan, Polres Nunukan melalui Satuan Lalu Lintas dirikan Pos Pantau didepan Islamic Center Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia melalui Humas Polres Nunukan, AKP Siswati mengatakan Pos Pantau tersebut didirikan untuk melakukan pengawasan dan pencegahan aksi balap disekitar Islamic Center.

“Pos Pantau didirikan sejak Senin (3/3/2023), sebenernya baik personel Satlantas maupun Samapta polres sudah lakukan patroli keliling, hanya hanya saat personel pindah lokasi mereka kembali lagi lalukan balap liar di situ, makanya kita dirikan Pos Pantau,” ungkap Siswati kepada benuanta.co.id, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga :  Gegara Bakar Ranting, Lahan Seluas 1 Hektare di Desa Binalawan Terbakar

Dikatakannya, pos pantau tersebut akan diisi oleh dua orang personel Satlantas yang akan melakukan pengawasan sejak pukul 19.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Siswati menyampaikan, hal tersebut dilakukan selama ramadan ini dilakukan agar para pengguna jalan dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman saat pergi ke tempat ibadah di islamic.

Selain itu, aksi balap liar juga berbahaya bagi pengendara karena dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, belum lagi rata-rata pelaku balap liar masih anak dibawah umur yang masih duduk di bangku sekolah.

Baca Juga :  Kunjungan ke Pos Satgas di Perbatasan, Tekankan Pentingnya Sinergitas

Tidak hanya balap liar, pihaknya akan melakukan penindakan bagi pengendara yang terjaring melakukan balap liar, kenalpot racing, melawan arus, tidak menggunakan helm serta bagi anak di bawah umur yang didapati membawa kendaraan roda dua.

“Dari kasat lantas sendiri sudah sampaikan dengan tegas, bawa kendaraan yang terjaring balap liar akan dikembalikan satu minggu setelah lebaran, hal tersebut untuk memberikan efek jera,” jelasnya.

Baca Juga :  Ke Malaysia Secara Ilegal Masuk Indonesia Jalur Resmi, Akhirnya Berurusan dengan Imigrasi Nunukan

Siswati menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Nunukan, serta menghimbau kepada tiap-tiap orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat balapan liar yang kerap terjadi di bulan ramadan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2875 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *