Pertamina Fuel Terminal Tarakan Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tarakan

Tarakan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui unit operasinya Fuel Termina (FT) Tarakan kembali melaksanakan program Pelatihan Pembuatan Makanan Bayi (PMT) dan Pelatihan Perhitungan Takaran Gizi Kreasi PMT bagi kader posyandu. Kegiatan dilaksanakan guna mengetahui sejauh apa kader posyandu menyerap ilmu yang telah diajarkan dari pelatihan PMT yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan di aula Kelurahan Gunung Lingkas Kota Tarakan pada Rabu (23/3) yang lalu, yang dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kelurahan Gunung Lingkas, Camat Tarakan Timur, perwakilan DP3AAP2KB dan segenap warga Gunung Lingkas, kader posyandu serta tim Pertamina FT Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2008 votes

Salah satu faktor penyebab stunting adalah sanitasi yang buruk akan mempertinggi risiko stunting pada anak. Bila anak tumbuh di lingkungan dengan sanitasi dan kondisi air yang tidak layak, hal ini dapat memengaruhi pertumbuhan. Selain kegiatan tersebut diatas, Pertamina FT Tarakan bekerjasama dengan kelurahan gunung lingkas untuk memasang bantuan yang telah diserahkan sebelumnya berupa perlengkapan jamban sehat dan septic tank kepada 3 rumah yang memiliki bayi/balita stunting/rawan stunting di kelurahan gunung lingkas.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

FT Manager Tarakan Dwi Sutantono dalam konfirmasinya menyampaikan “Program Gunung Lingkas Anti Stunting (GUNTING) merupakan salah satu unggulan program CSR FT Tarakan dari 4 program yang ada. Antara 1 program dan lainnya harus ada kesinambungan, sehingga kami harapkan dapat membentuk perekonomian yang lebih kokoh lagi untuk masyarakat yang ada di Ring 1 dan Ring 2 wilayah operasional FT Tarakan. Target untuk program ini sendiri yaitu dapat mencapai angka Zero Stunting”.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Meningkat Peminat Turun Drastis

Lurah Gunung Lingkas Degy Hernu Wikyanto menyampaikan terima kasihnya “Kami kembali ucapkan terima kasih kepada Pertamina FT Tarakan yang hingga detik ini masih bergiat dengan kita dalam upaya penurunan angka stunting. Program PMT dan TTG Gentong Mas Santun yang saat ini berjalan merupakan hasil musyawarah antara pemerintahan setempat dan dinas yang menaungi kemudian didukung oleh pihak Pertamina dalam penyelenggaran program. Harapannya agar Bapak Ibu sekalian senantiasa aktif dalam memanfaatkan pelatihan yang dilakukan oleh pertamina dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Di lokasi terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra menyampaikan “Kegiatan pelatihan pemberian makanan tambahan serta bantuan perlengkapan yang berfokus pada sanitasi merupakan serangkaian program dalam upaya penurunan stunting di kota Tarakan. Dan program ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan yang mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan khususnya nomor 3 yaitu Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia.”(ram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *